Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Samsung Pakai Limbah Jala Ikan Sebagai Material di Ponselnya

Selasa, 08 Februari 2022 – 02:07 WIB
Samsung Pakai Limbah Jala Ikan Sebagai Material di Ponselnya - JPNN.COM
Rencana Samsung pakai limbah jala ikan untuk material ponselnya. Foto: Samsung

jpnn.com - Mendukung industri berkelanjutan, Samsung akan memanfaatkan limbah jala ikan sebagai salah satu komponen untuk produk seri Galaxy.

"Samsung melihat ini sebagai langkah keberlanjutan. Dengan memberikan kesempatan pada jala ikan yang didaur ulang tentunya kami mencegah sampah berbahaya bagi biota laut dan juga ini merupakan solusi kreatif pada sumber daya alam," kata Samsung di blog resminya, Senin.

Alasan Samsung memilih mendaur ulang jala ikan karena dalam sebuah penelitian menunjukan ada 640.000 ton limbah jala ikan berada di laut.

Hal itu dinilai sangat membahayakan biota laut.

Samsung menggambarkan jala-jala yang menjadi limbah itu membahayakan dan menjebak makhluk hidup yang berada di dalam laut, menyebabkan terumbu karang dan makhluk hidup lainnya kehilangan potensi makanan.

Berkaca dari fakta itu, Samsung pun mengambil inisiatif untuk membuat laut di dunia bisa bersih kembali dari limbah jala ikan dan menggunakannya menjadi barang yang lebih bermanfaat.

"Perangkat itu akan merefleksikan niat kami untuk mengurangi penggunaan plastik sekali pakai dan mengembangkan kesadaran untuk masyarakat beralih ke material ramah lingkungan seperti produk daur ulang."

"Dengan transformasi itu, teknologi Galaxy diharapkan bisa membawa desain produk terkini dan menyampaikan dampak lingkungan yang lebih baik," tulis Samsung.

Mendukung industri berkelanjutan, Samsung akan memanfaatkan limbah jala ikan sebagai salah satu komponen untuk produk seri Galaxy.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close