Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sandi Hanya Izinkan PKL yang Tertib Berjualan di Trotoar

Rabu, 07 Maret 2018 – 17:31 WIB
Sandi Hanya Izinkan PKL yang Tertib Berjualan di Trotoar - JPNN.COM
BERSIH: Suasana di Jalan Sudirman, Jakarta yang terlihat lengang saat libur Natal, Senin (25/12). Foto: Derry Ridwansaj/JawaPos.Com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memastikan tidak memberikan izin kepada pedagang kaki lima (PKL) yang tidak tertib untuk berjualan di atas trotoar pedestrian Sudirman-MH Thamrin.

Dia hanya memberikan izin kepada pedagang yang memiliki kualitas tinggi.

"Standarnya harus bagus. Referensinya kios-kios yang pelayanannya baik, rapi, dan tersertifikasi dengan baik," kata Sandi di Balai Kota DKI, Kamis (7/3).

Meski demikian, Sandi mengaku tengah membuka peluang bagi PKL untuk meningkatkan kualitasnya.

Bahkan, Sandi memastikan PKL yang mendaftar ke program One Kecamatan One Center Enterpreunership (OK OCE) diberikan kesempatan paling besar.

"Nanti di dinas UMKM akan diberikan program, yang salah satu yang akan kamo lihat apakah lebih dari seribu ribu yang mendaftar di OK OCE ini ada yang lolos seleksi, yang lolos kualifikasi untuk tampil di (sana)," kata Sandi.

Menurut Sandi, PKL yang berjualan di Sudirman-Thamrin tidak boleh buruk. Sebab, trotoar itu diberikan untuk membuat pejalan kaki nyaman.

"Kemudian karena ini mukanya Jakarta. Pertaruhan harga diri Jakarta. Jadi, UKM-nya juga yang betul-betul memang UKM yang tangguh," tandas Sandi. (tan/jpnn)

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno membolehkan PKL yang tertib dan berkualitas tinggi berjualan di jalur Sudirman hingga Thamrin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close