Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sandiaga dan Sandinesia Berdayakan Anak Muda di Makassar Untuk Memulai Usaha

Kamis, 24 Agustus 2023 – 00:11 WIB
Sandiaga dan Sandinesia Berdayakan Anak Muda di Makassar Untuk Memulai Usaha - JPNN.COM
Menparekraf Sandiaga Uno saat bersama anak muda yang ada di Makassar. Dok: Tim media Sandiaga.

jpnn.com, MAKASSAR - Menparekraf Sandiaga Uno menghadiri kegiatan forum group discussion (FGD) yang digagas oleh Sandinesia Sulawesi Selatan di Kota Makassar, pada Rabu (23/8).

Kegiatan itu dihadiri ratusan anak muda yang di antaranya merupakan mantan narapidana dan mantan anggota geng motor.

Sandiaga berusaha merangkul anak-anak muda itu dengan memotivasi mereka. Menparekraf itu juga mendengarkan keluh kesah mereka dalam forum diskusi tersebut.

"Hari ini kami jawab tantangan untuk menyediakan lapangan pekerjaan dengan model kepemimpinan yang berpihak kepada anak muda untuk bisa memberdayakan usaha-usaha mereka," ujar Sandiaga di Makassar.

Sandiaga menilai meski pernah terlibat masalah hukum dan dipandang sebelah mata, anak-anak muda tersebut masih punya kesempatan untuk memperbaiki kehidupannya dan menjadi bagian dari pergerakan ekonomi Indonesia.

Terlebih sebagian dari mereka saat ini sudah ada yang mulai merintis usaha bisnis. Sandiaga Uno menilai ini adalah dorongan untuk perekonomian Indonesia.

"Kami tadi mendengar cerita inspiratif dari anak-anak muda yang mengguggah semangat karena anak-anak muda ini adalah cara bagaimana ekonomi bisa bergerak untuk menghadapi kesenjangan-kesenjangan sosial," ujar Sandiaga.

Sandiaga berharap kegiatan seperti yang dilakukan Sandinesia ini terus bergerak dan banyak menyentuh kalangan yang termarjinalkan.

Menparekraf Sandiaga Uno bersama dengan Sandinesia Sulsel berusaha mengajak anak muda di Makassar untuk memulai usaha.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close