Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sandiaga Siap Maju di Pilpres 2024 Dari Partai Lain, Gerindra Beri Kode Keras

Minggu, 04 September 2022 – 22:17 WIB
Sandiaga Siap Maju di Pilpres 2024 Dari Partai Lain, Gerindra Beri Kode Keras - JPNN.COM
Sandiaga Uno. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Harian Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menyebut anggota partainya tidak mungkin menjadi kontestan Pilpres 2024 pada saat parpol berlambang Kepala Burung Garuda itu sudah punya sosok untuk diusung sebagai Capres 2024.

Dasco mengatakan hal tersebut saat ditanya kemungkinan Sandiaga Uno mundur dari Gerindra apabila mau berkontestasi pada Pilpres 2024.

Pertanyaan itu terlontar menyusul sikap Menparekraf itu yang siap diusung menjadi kontestan Pilpres 2024 dari partai lain.

"Tidak mungkin kemudian sebagai anggota Gerindra dicalonkan parpol lain, sementara parpolnya punya capres," ujar Dasco ditemui di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (4/9).

Menurut pria yang juga Wakil Ketua DPR RI itu, Gerindra telah menetapkan Prabowo sebagai Capres 2024 melalui momen rapimnas yang dihadiri Sandiaga.

Dasco menyakini Sandiaga yang berstatus Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra itu sudah dewasa berpolitik dan memahami etika berpartai apabila memaksakan diri berkontestasi di Pilpres 2024.

"Dia (Sandiaga, red) seharusnya tahu harus mengambil langkah apa ketika dicalonkan oleh parpol lain," ujar Dasco.

Dasco mengatakan bahwa Gerindra saat ini dalam posisi solid apabila ada kader atau elitenya yang mundur dari partai.

Dasco menyakini Sandiaga yang berstatus Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra itu sudah dewasa berpolitik dan memahami etika berpartai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close