Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sandiaga Uno Bagikan 350 Paket Sembako kepada Pembuat Tempe di Tebet

Sabtu, 16 Mei 2020 – 07:14 WIB
Sandiaga Uno Bagikan 350 Paket Sembako kepada Pembuat Tempe di Tebet - JPNN.COM
Sandiaga Uno saat menyerahkan bantuan kepada warga di kawasan Tebet, Jakarta Selatan. Foto: Dok. Pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 yang dipimpin Sandiaga Uno terus membantu pemerintah dalam mempercepat penanganan wabah virus corona.

Kali ini, Sandiaga Uno memberikan 350 paket sembako kepada pembuat tempe dan warga tak mampu di kawasan Tebet Barat, Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan.

"Kami bersama Seknas Jokowi memberikan bantuan 350 paket sembako dan masker. Kami harapkan bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat di Tebet ini,” ujar Sandiaga Uno di Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (15/5).

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini mengatakan, Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 juga akan terus memberikan bantuan kepada keluarga yang penghasilannya menurun dan mengalami kesulitan ekonomi akibat pandemi. Pembagian sembako ini diinisiasi oleh Koordinator Seknas Jokowi Deitje Mawuntu.

“Banyak saudara kita yang mengalami tekanan dari segi penghasilan dan kehilangan pekerjaan, maupun biaya hidup yang makin meningkat. Ini menjadi salah satu tantangan kita bersama. Apalagi, bahan baku tempe yaitu kedelai sedang naik harganya. Yang dulunya Rp 7.000, kini Rp 9.000 per kilogram,” beber Sandiaga.

Menurut dia, ini adalah bentuk koordinasi dari pemerintah, Relawan Indonesia Bersatu Lawan Covid-19 dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 serta dunia usaha dalam memberikan bantuan jaring pengaman sosial kepada warga yang belum tersentuh.

"Tugas kami mendata masyarakat yang terlewatkan dan belum tersentuh paket-paket bantuan sosial dari pemerintah dan dunia usaha. Sehingga ini lebih merata. Dari pandangan kami, selama ini ada 15-20 persen yang belum tersentuh dan berhak mendapatkan bantuan sosial," kata Sandiaga.

Pria yang hobi olahraga lari ini pun berpesan kepada masyarakat untuk terus disiplin menjaga kesehatan dan mematuhi aturan pemerintah di tengah pandemi Covid-19.

Sandiaga Uno bersama Seknas Jokowi membagikan paket sembako kepada pembuat tempe di kawasan Tebet, Jakarta Selatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close