Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sandiaga Uno Bantu Penjahit yang Berjuang Biayai Sekolah Anak-anak Disabilitas

Senin, 19 September 2022 – 14:09 WIB
Sandiaga Uno Bantu Penjahit yang Berjuang Biayai Sekolah Anak-anak Disabilitas - JPNN.COM
Menparekraf Sandiaga Uno. Foto humas Kemenparekraf

jpnn.com, PEKANBARU - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno memberikan laptop untuk pegiat UMKM, Wan Elfi Eryanti.

Pasalnya, Sandiaga mendengar cerita laptop dan beberapa alat peraga Sekolah Alam Lentera, yang dikelola Wan Elfi hilang dicuri.

Awalnya Sandiaga mengajak tiga anak disabilitas ke atas panggung Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) Pekanbaru, Riau.

Wan Elfi menceritakan ketiga anak disabilitas itu merupakan siswa yang belajar di sekolahnya. Selama ini biaya operasional sekolah dari keuntungan usaha menjahitnya, AntanAro.

"Sekolah kami juga banyak menangani masalah anak. Alhamdulillah anak yang di-bully itu bisa sekolah lagi dan jadi chef di Singapura," kata Wan Elfi kepada Sandiaga di Mal Ciputra Seraya, Minggu (18/9).

Tak semuanya berjalan mulus karena Sekolah Alam Lentera tertimpa musibah.

"Cobaan sangat luar biasa, sekolah kami dua kali kemalingan. Sekolah kami  kehilangan AC, laptop, komputer bahkan kursi," jelas Wan Elfi.

Mendengar kisah tersebut, Sandiaga berharap agar produk jahitan berupa baju, hingga tas buatan Wan Alfi bisa terus berkembang. Sehingga anak-anak didiknya bisa terus bersekolah.

Mendengar kisah tersebut, Sandiaga Uno berharap agar produk jahitan berupa baju, hingga tas buatan Wan Alfi bisa terus berkembang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close