Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sandiaga Uno Bersama RKS Lombok Gelar Vaksinasi

Jumat, 05 November 2021 – 19:50 WIB
Sandiaga Uno Bersama RKS Lombok Gelar Vaksinasi - JPNN.COM
Relawan Kawan Sandi (RKS) wilayah Lombok menggelar aksi vaksinasi massal sebagai bentuk kerja nyata dan kepedulian kepada rakyat. Foto dok RKS

jpnn.com, LOMBOK - Relawan Kawan Sandi (RKS) wilayah Lombok menggelar aksi vaksinasi massal sebagai bentuk kerja nyata dan kepedulian kepada rakyat.

Perwakilan deklarator RKS wilayah Lombok, Ahmad Roji menyampaikan pelaksanaan 'Vaksin Rakyat Menuju Indonesia Baru 2024' ini dalam mendukung percepatan vaksinasi di Pulau Lombok.

Sebab, vaksinasi merupakan game changer pemulihan ekonomi daerah.

"Kami harapkan ekonomi segera bergerak kembali sehingga pengangguran dan kemiskinan bisa diatasi. Nanti kami juga memastikan mereka yang vaksin di acara itu diperiksa dulu kesehatannya, sehingga dinyatakan aman untuk menerima vaksin," ujar Roji di Labuhan Haji, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB), Jumat (5/11).

Menurut Roji, vaksinasi tersebut menyediakan 500 dosis vaksin. Kegiatan ini juga bekerja sama dengan tenaga kesehatan dari Dinas Kesehatan Provinsi NTB.

"Dengan adanya program vaksin ini otomatis juga akan berpengaruh pada tingkat pengangguran mulai berkurang, karena situasi sudah kondusif dan harapan kita dengan gelaran vaksin ini juga ekonomi mulai membaik," kata Roji.

Kegiatan vaksinasi tersebut turut dihadiri oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno dan disambut warga dengan Tarian Presean.

Di lokasi, Sandiaga melihat proses vaksinasi hingga menyapa para pelaku UMKM. Dia pun mengapresiasi langkah baik RKS Lombok karena membantu mempercepat program vaksinasi pemerintah.(chi/jpnn)

Relawan Kawan Sandi (RKS) wilayah Lombok menggelar aksi vaksinasi massal sebagai bentuk kerja nyata dan kepedulian kepada rakyat.

Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close