Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sandiaga Uno Dapat Pesan Khusus dari Jokowi dan Ma'ruf Amin

Rabu, 23 Desember 2020 – 13:54 WIB
Sandiaga Uno Dapat Pesan Khusus dari Jokowi dan Ma'ruf Amin - JPNN.COM
Sandiaga Uno dan Wishnutama lakukan serah terima jabatan Menparekraf. Foto: Hanni Sofia/Antara

jpnn.com, JAKARTA - Sandiaga Uno melakukan serah terima jabatan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dengan Wishnutama Kusubandio.

Sandiaga baru dilantik Presiden Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Rabu (23/12).

Sandiaga mengatakan jabatan sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif merupakan sebuah amanah sekaligus tanggung jawab besar untuk melanjutkan perjuangan Wishnutama Kusubandio untuk berkarya dan memberi kontribusi di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

"Saya menyadari pandemi COVID-19 ini merupakan suatu tantangan yang besar. Namun kita harus optimistis bahwa sektor pariwisata dan ekonomi kreatif pasti segera pulih dan bangkit kembali, seiring teratasinya pandemi ini. Pariwisata dan ekonomi kreatif adalah sektor strategis penyumbang devisa serta pembuka lapangan kerja paling cepat, dan besar. Amat penting dalam upaya pemulihan ekonomi kita," kata Sandiaga dalam sambutannya saat sertijab di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Kantor Kemenparekraf/Baparekraf.

Ia mengatakan Wishnutama didukung Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo beserta jajaran Kemenparekraf telah meletakkan dasar pijakan, terutama dalam merespons dampak pandemi di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif, seperti program CHSE dan yang terbaru program "Buy Now Travel Later".

Presiden Joko Widodo, kata Sandiaga, secara khusus menyampaikan pesan untuk dapat bergerak cepat dalam mempersiapkan destinasi super prioritas dari seluruh aspek agar bisa terskema dengan baik, mulai dari infrastruktur, seni budaya, sumber daya manusia dan sebagainya.

Kemudian menyiapkan kalender kegiatan (calendar of event) pada setiap destinasi terutama destinasi lima super prioritas agar sektor pariwisata bukan hanya bertahan dan pulih.

"Calender of event dari yang berskala kecil mingguan, juga bulanan dalam skala regional dan yang world class. Jadi itu semua perlu kolaborasi," kata Sandiaga.

Presiden Jokowi melantik Sandiaga Uno sebagai Menparekraf menggantikan Wishnutama Kusubandio.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close