Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sandiaga Uno Dorong UMKM di Belitung Timur Agar Buka Lapangan Kerja

Minggu, 03 September 2023 – 12:32 WIB
Sandiaga Uno Dorong UMKM di Belitung Timur Agar Buka Lapangan Kerja - JPNN.COM
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno terus memberdayakan UMKM agar mampu menciptakan lapangan kerja baru. Foto: dok Kemenparekraf

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno terus memberdayakan UMKM agar mampu menciptakan lapangan kerja baru.

Menurut Sandiaga, UMKM adalah salah satu sektor yang mampu menciptakan lapangan kerja.

"Merekalah yang bisa menghidupkan ekonomi masyarakat. Belitung Timur memiliki potensi yang sangat besar. Saya melihat bahwa pariwisata dan ekonomi kreatif ini tulang punggung ekonomi dari Belitung Timur maupun Kabupaten Belitung juga,” ujar Sandiaga Uno, dalam keterangannya, Minggu (3/9).

Sandiaga menyebut mendorong UMKM merupakan salah satu amanah dari Presiden Joko Widodo. Hal tersebut, ia sampaikan saat menghadiri acara Kelana Nusantara, pada 2 September, di Kabupaten Belitung Timur.

“Indonesia akan mengambil peran terdepan untuk membangun ekosistem ekonomi kreatif yang inklusif, mendorong peran ekonomi kreatif yang lebih besar dalam pemulihan ekonomi global. Melalui beberapa program unggulan yang ada agar pada 2024 bisa membuka 4,4 juta lapangan kerja baru dan berkualitas di sektor Parekraf,” ujar Sandiaga Uno.

Adapun program-program yang sudah Kemenparekraf inisiasi yang bekerjasama dengan pemerintah daerah, seperti Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI), Strategi Pengembangan Kabupaten/Kota Kreatif (KaTa Kreatif) Indonesia, Anugerah Desa Wisata, dan lain sebagainya.

“Kemarin di Kabupaten Belitung, Desa Wisata Terong berhasil meraih penghargaan. Saya ucapkan selamat dan mari kerjasama dengan semangat 3G (Gercep, gerak cepat. Geber, gerak bersama, dan Gaspol, garap semua potensi online),” imbuh Sandiaga Uno.

Sandiaga menyebutkan di Kabupaten Belitung Timur, salah satu Desa Wisata yang sangat dikenal di seluruh wilayah nusantara yaitu Desa Wisata Lenggang atau lebih familiar dengan nama Desa Wisata Laskar Pelangi.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno terus memberdayakan UMKM agar mampu menciptakan lapangan kerja baru.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close