Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sandiaga Uno Jajal Keseruan Arung Jeram di Desa Wisata Buluh Duri di Serdang Bedagai

Jumat, 24 Juni 2022 – 21:28 WIB
Sandiaga Uno Jajal Keseruan Arung Jeram di Desa Wisata Buluh Duri di Serdang Bedagai - JPNN.COM
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno menjajal keseruan arung jeram di Desa Wisata Buluh Duri, Kecamatan Sipispis, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, Kamis (24/6). Foto: Dokumentasi Kemenparekraf

jpnn.com, DESA BULUH DURI - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno menjajal keseruan arung jeram yang ada di Desa Wisata Buluh Duri, Kecamatan Sipispis, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara (Sumut).

Buluh Duri yang masuk dalam 50 desa wisata terbaik di ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022 ini memiliki potensi arung jeram (rafting) dengan pemandangan alam yang menakjubkan, yakni Sungai Bah Bolon yang mengalir di sepanjang sisi Desa Buluh Duri.

Menparekraf Sandiaga didampingi Bupati Serdang Bedagai Darma Wijaya dan Wakil Bupati Serdang Bedagai Adlin Yusri Tambunan menyusuri Sungai Bah Bolon sepanjang 400 meter.

Masyarakat sangat antusias melihat dan menyapa Menteri Sandiaga dari pinggiran sungai.

Menparekraf Sandiaga dengan senyum hangat balik menyapa masyarakat.

"Tadi saya melihat keahlian dari Pak Bupati mengayuh bersama Pak Wakil Bupati, ini adalah tim yang kompak," kata Menparekraf Sandiaga seusai menjajal rafting, Kamis (23/6).

Selain dimanfaatkan untuk wisata, Sungai Bah Bolon juga digunakan sebagai sumber air masyarakat.

Sungai ini memiliki karakteristik berupa bebatuan dangkal dengan grade 2–3 sepanjang 16 kilometer, serta memiliki jeram yang cukup banyak.

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno menjajal keseruan wisata arung jeram di Desa Buluh Duri di Kabupaten Serdang Bedagai, Sumut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close