Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sandiaga Uno Sebut Ada Objek Wisata yang Potensinya Mirip Bali

Kamis, 15 September 2022 – 08:31 WIB
Sandiaga Uno Sebut Ada Objek Wisata yang Potensinya Mirip Bali - JPNN.COM
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Salahuddin Uno dan Wali Kota Palembang H Harnojoyo saat mengunjungi pariwisata di Palembang. Foto: Dok Kemenparekraf

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Salahuddin Uno mengaku bahagia melihat jumlah kunjungan ke obyek wisata di Argowisata Tanjung Sakti maupun obyek wisata lainnya di Sumatera Selatan.

Sebab, jumlah kunjungan tersebut hampir sama dengan wisawatan yang berkunjung ke Bali.

Sandiaga Uno menyebut pihaknya terus mendorong pengembangan pariwisata berbasis alam, adventure, dan olahraga.

"Saya sangat bahagia bahwa pariwisata yang bangkitnya diawali oleh inisiatif dari pak wali ini menjadi tempat kunjungan sampai 10 ribu per hari pascalebaran kemarin," ujar Sandiaga Uno, Rabu (14/9).

Menurutnya, Bali hari ini menarik wisatawan mancanegara 10 ribu per hari, tetapi wisata di Sumsel hari ini memiliki jumlah hampir sama.

"Kualitasnya harus ditingkatkan kenapa karena ini menjadi tempat kebangkitan ekonomi kita," ungkap Sandiaga Uno.

Sandiaga Uno menilai dampak dari kunjungan wisatawan yang berlibur di Argowisata Tanjung Sakti membuka peluang ekonomi hingga penciptaan lapangan kerja.

"Tadi pak wali cerita banyak lapangan kerja yang terbuka. Tadi juga ada petani-petani yang produk-produk lokal UMKM sudah tidak perlu jauh-jauh di bawa tapi bisa dikonsumsi di sini. Juga para pedagang-pedagang merasakan peningkatan dari ekonominya" terangnya.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Salahuddin Uno mendorong pengembangan pariwisata berbasis alam, adventure, dan olahraga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close