Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sang Juara Disambut di Gerbang Brandenburg

Rabu, 16 Juli 2014 – 08:00 WIB
Sang Juara Disambut di Gerbang Brandenburg - JPNN.COM

jpnn.com - PULUHAN ribu suporter menyambut kedatangan Philipp Lahm dkk di pusat kota Berlin kemarin.  Mereka sudah memadati gerbang Brandenburg di kota Berlin sejak kemarin pagi waktu setempat.  

Nah, teriakan dan yel-yel dari ribuan suporter dengan mengenakan kostum dan atribut timnas Jerman itu langsung membahana ketika bis beratap terbuka yang mengangkut Lahm dkk dari bandara Tegel melintas.  

Pada bodi bus tersebut tertulis tahun 1954, 1974, 1990 dan 2014. Itu adalah tahun di mana Jerman empat kali menjadi juara dunia. Rombongan timnas Jerman sendiri mendarat di Tegel sekitar pukul delapan pagi waktu setempat.  

"Ini momen yang bersejarah," kara Bernd Hesse, seorang sopir bus di Berlin kepada AFP.  Menurutnya, fans Jerman memang sudah lama menunggu pesta perayaan juara bagi timnasnya. Momen itu sudah lama berlalu, tepatnya setelah mereka menjadi jawara pada Piala Dunia 1990.  

Karena itu, jika kemarin suporter Jerman begitu antusias menyambut kedatangan Joachim Loew dan pasukannya, Hesse bisa memaklumi.  "Karena, tidak setiap hari Anda melihat pemandangan semacam ini," timpalnya.

Bus yang mengangkut rombongan timnas Jerman itu langsung berhenti di Gerbang Brandenburg. Gerbang yang menjadi simbol penyatuan Jerman Barat dan Timur itu,  memang menjadi pusat perayaan pesta juara tim Panser.  

Setelah bertemu walikota Berlin Klaus Wowereit, Lahm dkk kemudian didaulat naik panggung khusus di Gerbang Brandenburg untuk memamerkan trofi juara.  Suporter yang tak bisa melihat momen tersebut dari dekat, bisa menyaksikan lewat layar raksasa.  

"Ini cara saya untuk mengucapkan terima kasih," kaya Lydia Lampa, seorang staf perusahaan iklan di Berlin yang sengaja mengambil cuti untuk menyambut kedatangan Lahm dkk.

PULUHAN ribu suporter menyambut kedatangan Philipp Lahm dkk di pusat kota Berlin kemarin.  Mereka sudah memadati gerbang Brandenburg di kota

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close