Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sanggah Prabowo di Debat, Jokowi Bercerita soal Blusukan di Kampung Nelayan

Senin, 18 Februari 2019 – 00:33 WIB
Sanggah Prabowo di Debat, Jokowi Bercerita soal Blusukan di Kampung Nelayan - JPNN.COM
Joko Widodo dalam debat kedua kontestan Pilpres 2019 di Jakarta, Minggu (17/2). Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Calon Presiden (Capres) Joko Widodo mengungkapkan cerita tentang blusukannya di kampung nelayan Tambak Lorok, Semarang, Jawa Tengah dalam debat kontestan Pilpres 2019 di Jakarta, Minggu (17/2) malam. Capres petahana yang beken disapa dengan panggilan Jokowi itu mengaku blusukan di Tambak Lorok pada tengah malam demi melihat langsung kehidupan nelayan.

Jokowi menyampaikan hal itu untuk menanggapi pernyataan Prabowo Subianto dalam debat yang menyebut pemerintah kurang memperhatikan kesejahteraan nelayan. Prabowo menduga Jokowi sebagai presiden hanya menerima laporan yang bagus-bagus dari bawahannya.

"Memang ada (nelayan) yang kecil-kecil. Laporan ke bapak bagus-bagus tapi biasanya di republik ini di bawah tidak sesuai," kata Prabowo dalam debat. Baca juga: Bicara di Debat, Jokowi Beber Ratusan Ribu Hektare Tanah Milik Prabowo

Menanggapi hal itu, Jokowi langsung membantahnya. Mantan gubernur DKI itu mengaku selalu mendengarkan keluhan masyarakat termasuk para nelayan secara langsung.

Jokowi mengatakan, dirinya pernah mengajak sopirnya mendatangi perkampungan nelayan di Tambak Lorok pada tengah malam. Tujuannya medengar langsung keluhan para nelayan.

"Saya kita itulah tugas pemimpin agar yang tidak bagus menjadi bagus. Hampir setiap minggu, setiap bulan, ketemu nelayan. Bapak ibu bisa tanya ke Tambak Lorok di Semarang, setengah dua pagi ke sana untuk memastikan kondisi nelayan," tutur Jokowi.

Baca juga: Kuasai Lahan Ratusan Ribu Hektare, Prabowo: Daripada Jatuh ke Asing

Lebih lanjut Jokowi mengatakan bahwa dirinya hanya manusia biasa. Namun, mantan wali kota Surakarta itu mengaku akan akan tetap konsisten melakukan perbaikan-perbaikan demi kesejahteraan masyarakat dan kepentingan negara.

Joko Widodo mengungkapkan cerita tentang blusukannya di kampung nelayan Tambak Lorok, Semarang, Jawa Tengah dalam debat kontestan Pilpres 2019 di Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close