Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sanksi Ketiga Bagi Rusia

Minggu, 24 Juni 2012 – 16:24 WIB
Sanksi Ketiga Bagi Rusia - JPNN.COM
WARSAWA - Prestasi timnas Rusia dalam Euro 2012 ini memang tidak begitu bagus. Namun, tidak demikian dengan catatan buruk kedisiplinan para pendukungnya. Sepanjang babak penyisihan grup saja, Negeri Beruang Merah itu sudah kena tiga kali sanksi dari komisi disiplin UEFA.

 

Seperti yang dilansir dari Reuters, sanksi terakhir dijatuhkan oleh otorita sepakbola Eropa itu, Sabtu (23/6). Kasusnya sama seperti dua sanksi sebelumnya, yaitu ulah para pendukung. Kali ini ulah pendukung yang menyalakan kembang api dan menampilkan spanduk terlarang saat laga penyisihan terakhir grup A melawan Yunani, 16 Juni lalu.

 

Untuk kasus pelanggaran yang terakhir itu, federasi sepakbola Rusia RFS harus membayarkan uang denda mencapai Rp 414 juta. "Badan kontrol dan disiplin UEFA akan menangani kasus ini pada Senin besok (25/6)," tulis UEFA dalam pernyataan resminya.

 

Denda yang diberikan oleh UEFA itu sebenarnya lebih rendah daripada sanksi sebelumnya. Sebab, pada sanksi perdana pertengahan Juni lalu, RFS diminta membayar denda hingga Rp. 1,4 miliar. Sanksi itu diberikan setelah pendukungnya berbuat ulah hingga menimbulkan kerusuhan di Warsawa.

 

WARSAWA - Prestasi timnas Rusia dalam Euro 2012 ini memang tidak begitu bagus. Namun, tidak demikian dengan catatan buruk kedisiplinan para pendukungnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close