Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Santap Siang Lima Presiden AS

Kamis, 08 Januari 2009 – 05:44 WIB
Santap Siang Lima Presiden AS - JPNN.COM
WASHINGTON - Momen langka terjadi menjelang pelantikan presiden Amerika Serikat (AS) terpilih Barack Obama pada 20 Januari mendatang. Kemarin (7/1) siang waktu setempat (dini hari tadi WIB), Obama berkesempatan makan siang bersama empat pendahulunya. Yakni, Presiden George W. Bush, George H. W. Bush, Bill Clinton, dan Jimmy Carter.

Sebelum mulai santap siang bersama di Gedung Putih, Bush dan Obama sedikit membahas tentang suksesi. Tapi, menurut Agence France-Presse, mereka tidak akan menyinggungnya sama sekali di meja makan. Keduanya juga akan bertemu selama sekitar satu jam di Ruang Oval. Menurut Juru Bicara Gedung Putih Dana Perino, mereka akan membahas beberapa poin penting AS di mata dunia.

"Ini merupakan momen yang sangat istimewa dan merupakan yang pertama setelah 1981," ujar Perino.

Tapi, dia tidak yakin, apakah para pemimpin AS itu bersedia membicarakan krisis Gaza. Yang jelas, lima presiden tersebut punya pengalaman masing-masing yang cukup menarik tentang Gaza dan konflik Timur Tengah. Sejauh ini, Bush dan Obama masih belum mengomentari konflik abadi tersebut.

WASHINGTON - Momen langka terjadi menjelang pelantikan presiden Amerika Serikat (AS) terpilih Barack Obama pada 20 Januari mendatang. Kemarin (7/1)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close