Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sapi Kurban Menteri Trenggono Seberat 1,3 Ton

Selasa, 20 Juli 2021 – 14:56 WIB
Sapi Kurban Menteri Trenggono Seberat 1,3 Ton - JPNN.COM
Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono (baju batik) melihat hewan kurban sapi berbobot 1,3 ton di kompleks kantor pusat KKP, Jakarta, Selasa (20/7/2021). ANTARA/HO-KKP

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono merayakan Hari Raya Iduladha 1442 Hijriah dengan berkurban seekor sapi limosin seberat 1,3 ton. 

Menteri Trenggono mengatakan bahwa sapi kurban tersebut didatangkan langsung dari Wonogiri, Jawa Tengah, Senin (19/7) kemarin. 

Pemotongan dilakukan pagi tadi setelah para panitia kurban melangsungkan Salat Iduladha.

Pemotongan hewan kurban tersebut berlangsung di kompleks kantor pusat Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP). 

Menteri Trenggono meniatkan pemotongan hewan kurban tahun ini selain untuk ibadah dan berbagi pada sesama, juga berharap diberikan kekuatan beserta seluruh jajarannya dalam menjalankan tugas membangun sektor kelautan dan perikanan.

“Dengan kurban ini harapannya Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, memberikan kekuatan kepada jajaran KKP dalam mengemban amanat pembangunan sektor kelautan dan perikanan," kata Menteri Trenggono dalam siaran pers di Jakarta, Selasa (20/7). 

Trenggono mengutarakan harapannya agar pandemi Covid-19 dapat segera berakhir seiring vaksinasi kian gencar dilakukan di Indonesia.

Dia turut mengimbau seluruh pegawai KKP dan masyarakat untuk mematuhi anjuran pemerintah, yakni menerapkan protokol kesehatan yang ketat. 

Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono merayakan Hari Raya Iduladha 1442 Hijriah dengan berkurban seekor sapi limosin seberat 1,3 ton. Sapi itu langsung didatangkan dari Wonogiri, Jawa Tengah. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close