Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Sapi Limosin Ini Ditahan Polisi Sukabumi

Minggu, 22 Mei 2022 – 07:15 WIB
Sapi Limosin Ini Ditahan Polisi Sukabumi - JPNN.COM
Personel Polsek Sukalarang menahan sementara satu ekor sapi limosin asal Kabupaten Cianjur, Jawa Barat yang hendak didistribusikan ke Sukabumi pada Sabtu, (21/5). Antara/Aditya Rohman

jpnn.com, SUKABUMI - Polisi bersama Dinas Peternakan (Disnak) Kota dan Kabupaten Sukabumi menahan sementara sapi jenis limosin yang dikirim dari luar Sukabumi, Jawa Barat (Jabar).

Langkah itu dilakukan untuk mencegah penyebaran penyakit mulut dan kuku atau PMK pada hewan ternak.

Kapolsek Sukalarang AKP Asep Jenal Abidin menjelaskan sapi itu ditahan karena tidak dilengkapi surat keterangan kesehatan hewan dari dinas terkait di daerah asalnya.

"Kami terpaksa menahan seekor sapi limosin yang diangkut mobil bak terbuka," ucap AKP Asep Jenal Abidin di Sukabumi pada Sabtu (21/5).

Sapi tersebut berasal dari Kabupaten Cianjur dan rencananya akan diantarkan ke seorang konsumen yang berada di wilayah Sukabumi.

Namun, saat melintas di jalan raya Cianjur-Sukabumi, petugas gabungan dari unsur Polri dan pemerintah daerah menyetop kendaraan pengangkut.

Sapi limosin yang memiliki bobot badan hingga ratusan kilogram itu diarahkan ke Pos Pengamanan Polsek Sukalarang.

Saat diminta menunjukkan surat keterangan kesehatan hewan, sopir kendaraan bak terbuka itu tidak bisa memperlihatkannya kepada petugas.

Seekor sapi limosin yang dibawa dari Cianjur ditahan polisi saat memasuki wilayah Sukabumi, Jawa Barat pada Sabtu (21/5).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close