Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Saran Bamsoet untuk Polri demi Sukseskan Uji Coba e-Tilang

Selasa, 18 September 2018 – 22:11 WIB
Saran Bamsoet untuk Polri demi Sukseskan Uji Coba e-Tilang - JPNN.COM
Ketua DPR Bambang Soesatyo. (Foto: Dok JPNN.com)

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPR RI Bambang Soesatyo menyoroti kebijakan Polda Metro Jaya mengenai penerapan tilang elektronik atau electronic traffic law enforcement (e-TLE). Rencananya, tilang elektronik akan mulai diuji coba pada Oktober 2018 di ruas Jalan Sudirman - MH Thamrin.

Bamsoet -panggilan akrabnya- meminta Polda Metro Jaya menggencarkan sosialisasi e-TLE agar diketahui masyarakat luas. “Agar dapat memberikan pemahaman dan kemudahan kepada masyarakat dalam mengakses e-TLE untuk membayar denda apabila terkena pelanggaran lalu lintas," ujarnya di Jakarta, Selasa (18/9).

Dia juga berharap Polda Metro Jaya menyiapkan strategi demi mengantisipasi kendala teknis yang mungkin terjadi di lapangan. Hal yang perlu jadi perhatian adalah kemudahan akses e-TLE untuk membayar denda pelanggaran.

Oleh karena itu, Bamsoet juga meminta Korlantas Polri menjamin kemudahan dan kelancaran uji coba penerapan tilang elektronik tersebut. "Serta agar terus meningkatkan pelayanan, kenyamanan dan keamanan terhadap masyarakat," ujar mantan ketua Komisi Hukum DPR itu. (sat/JPC)

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo meminta Korlantas Polri dan Polda Metro Jaya menggencarkan sosialisasi uji coba tilang elektronik atau e-tilang.

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close