Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Saran Dorna Sports Agar MotoGP di Mandalika Sempurna, Pengusaha Pasti Setuju

Jumat, 21 Oktober 2022 – 02:13 WIB
Saran Dorna Sports Agar MotoGP di Mandalika Sempurna, Pengusaha Pasti Setuju - JPNN.COM
Keindahan Sirkuit Mandalika yang diabadikan tim ofisial MotoGP. Foto: tangakapan layar Twitter @motogp

jpnn.com, JAKARTA - Dorna Sports selaku pemegang hak komersial MotoGP memberikan masukan agar penyelenggaraan MotoGP 2023 di Sirkuit Mandalika menjadi sempurna, maka salah satunya adalah memperbanyak penginapan.

"Dorna senang dengan perkembangan di Sirkuit Mandalika. Namun agar benar-benar perfek, Dorna menyarankan adanya penginapan-penginapan yang jauh lebih banyak," kata Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Priandhi Satria kepada ANTARA di Jakarta, Kamis.

Berkaca dari edisi pertama MotoGP di Sirkuit Mandalika, Priandhi mengungkapkan jumlah penginapan masih jauh dari kata cukup.

"Tahun ini, visa yang masuk hampir 7.500. Ketersediaan hotel bintang lima belum sampai ribuan. Untuk keperluan Dorna saja sudah habis," kata Priandhi,

"Pada 2023, Dorna menyarankan adanya penambahan jumlah untuk hotel, penginapan, dan vila," sambung dia.

Terkait jumlah ideal, kata Priandhi, tergantung kepada pasar.

"Misalkan VVIP hampir 5 ribu tempat duduk, kalau yang datang itu adalah pasangan, artinya butuh hampir sekitar 2.500 kamar. Itu hanya untuk penonton royal dan deluxe," katanya.

"Jumlah yang tersedia di daerah Mandalika baru ratusan dan mungkin sampai ribuan hingga Mataram. Kebutuhannya masih jauh," ujar Priandhi.

Dorna Sports selaku pemegang hak komersial MotoGP memberikan masukan agar penyelenggaraan MotoGP 2023 di Sirkuit Mandalika menjadi sempurna

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close