Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Satgas Anti Mafia Terpojok

Minggu, 01 Agustus 2010 – 07:53 WIB
Satgas Anti Mafia Terpojok - JPNN.COM
SATGAS ANTI MAFIA. Nampaknya tidak mudah bagi Satgas Anti Mafia untuk menekan Polri agar lebih transparan soal rekening gendut yang diduga dimiliki sejumlah perwiranya. Selain menghadapi Polri, Satgas juga harus menghadapi politisi senayan.
JAKARTA -Sikap Mabes Polri yang "menantang"  Denny Indrayana, anggota Satuan Tugas Pemberantasan Mafia Hukum mendapat dukungan. Bahkan, posisi Satgas semakin terpojok. Sejumlah anggota Komisi III ( bidang hukum dan kepolisian) DPR mendesak presiden SBY segera membubarkan Satgas karena mengganggu hubungan antar lembaga penegak hukum.

   

"Kewenangannya rancu sekali dan cenderung mengganggu kewenangan lembaga lainnya. Kita lihat sampai saat ini belum ada satupun langkah Satgas yang konkrit," ujar anggota Komisi III Bambang Soesatyo di sebuah hotel di Jakarta kemarin. Bambang ditemani Ahmad Yani dari PPP dan Syarifudin Suding dari Partai Hanura.

   

Polemik antara Polri dan Satgas, menurut Bambang hanyalah puncak dari gunung es ketidakharmonisan antara Satgas dengan lembaga-lembaga hukum lainnya. "Kalau ditanyakan ke lembaga lain, barangkali mereka juga punya kekesalan yang sama seperti Polri. Satgas, terutama Denny terkesan hanya cari sensasi di media saja," kata politisi Golkar itu.

   

Secara khusus, Bambang memberi julukan Denny sebagai jenderal bintang enam. "Dia layak disebut jenderal bintang enam karena seolah-olah selalu datang sebagai pahlawan,"katanya.

   

JAKARTA -Sikap Mabes Polri yang "menantang"  Denny Indrayana, anggota Satuan Tugas Pemberantasan Mafia Hukum mendapat dukungan. Bahkan,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close