Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Satgas Corona DPR Minta Bandara Konsisten Terapkan Protap

Sabtu, 23 Mei 2020 – 21:10 WIB
Satgas Corona DPR Minta Bandara Konsisten Terapkan Protap - JPNN.COM
Sufmi Dasco Ahmad usai dilantik menjadi anggota DPR periode 2019-2024, Jakarta, Selasa (1/10). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Satgas Lawan Covid-19 DPR Sufmi Dasco Ahmad mengingatkan seluruh maskapai penerbangan menerapkan prosedur tetap (protap) corona seperti yang telah dilakukan oleh Garuda Indonesia.

Satgas Corona DPR Minta Bandara Konsisten Terapkan Protap

Dasco menjelaskan satgas sudah berbincang-bincang dengan kru Garuda Indonesia, dan diketahui maskapai pelat merah itu telah membuat protap tentang jumlah serta jarak antarpenumpang, maupun tempat duduk di dalam pesawat.

"Kami berharap semua maskapai bisa membuat protap yang sama,” kata Dasco saat memimpin inspeksi mendadak (sidak) Satgas Lawan Covid-19 di Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Sabtu (23/5).

Dasco menambahkan yang penting pada saat-saat ini ialah seluruh pihak dapat membuat tatanan hidup atau suasana normal yang baru dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat.

Dasco menilai dengan protap yang sudah ada maka Bandara Soekarno-Hatta sudah siap menuju kehidupan normal yang baru atau ‘
new normal.

Hanya saja, ujar dia, perlu diantisipasi lagi jumlah penumpang yang akan pergi maupun kembali. Menurutnya, perlu dikalkulasi lagi jumlah petugas maupun check point-check point yang disiapkan baik itu untuk kesehatan maupun untuk administrasinya.

Satgas berharap protokol kesehatan yang sudah diterapkan itu bisa terus konsisten berjalan baik menuju kehidupan normal yang baru atau new normal. "Kami sangat apresiasi kepada semua pihak terkait di bandara," ujarnya.

Dasco menjelaskan bila kemarin sempat viral terjadi penumpukan penumpang, namun hari ini selain karena frekuensinya agak sepi, tetapi penanganan protap Covid-19 tadi sudah dilakukan dengan benar. Wakil ketua DPR koordinator bidang ekonomi dan keuangan itu mengatakan, pemeriksaan ketat dari sisi administrasi maupun kesehatan sudah dilakukan dengan benar.

loading...