Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Satgas Covid-19 DPR Inspeksi ke BPOM, Ini Vaksin yang Sudah Dapat Izin

Rabu, 24 Februari 2021 – 14:17 WIB
Satgas Covid-19 DPR Inspeksi ke BPOM, Ini Vaksin yang Sudah Dapat Izin - JPNN.COM
Sufmi Dasco Ahmad ( dua dari kiri) bersama Kepala BPOM Penny Lukito (kanan). Foto: Dok. Satgas Covid-19 DPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Satgas Covid-19 DPR RI melakukan inspeksi ke kantor Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) di Jalan Percetakan Negara, Jakarta, Rabu (24/2) siang.

Satgas ingin memastikan proses pemantauan dan fase pengujian vaksin Covid-19 sudah dijalankan dengan benar sehingga siap diedarkan.

Ketua Satgas Covid-19 DPR RI Sufmi Dasco Ahmad menyebut dalam inspeksinya kali ini, BPOM memberikan penjelasan dan menunjukkan proses yang telah dijalani dengan baik.

"Kami datang untuk mengetahui dan menyerap informasi proses-proses yang dilakukan di BPOM terhadap vaksin-vaksin yang pada saat ini sedang dilakukan uji coba untuk diedarkan pada masyarakat," ucap Dasco.

"Kami memberikan apresiasi kepada BPOM yang memang selama ini telah melakukan pengawalan kerja keras dan sungguh-sungguh," tuturnya.

Beberapa vaksin yang ditunjukkan proses pemantauan dan uji di BPOM antara lain Coronavac, Vaksin Covid-19 Biofarma, Vaksin Merah Putrih, dan Astazaneca. Fase pemeriksaan sendiri menurut Sufmi Dasco sudah mencapai tahap akhir.

"Ada beberapa yang sudah fase pengujian sudah memasuki tahap akhir, sebagian juga sudah ada yang selesai dan sudah bisa diedarkan di masyarakat dalam waktu dekat," tuturnya.

Saat disinggung mengenai vaksin Nusantara yang digagas juga oleh anak negeri, Sufmi Dasco menyebut masih dalam tahap pemeriksaan awal dan belum melangkah terlalu jauh.

Satgas Covid-19 DPR ingin memastikan proses pemantauan dan fase pengujian vaksin oleh BPOM sudah dijalankan dengan benar sehingga siap diedarkan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close