Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Satgas Covid-19: Lonjakan Pasien di Wisma Atlet 100 Orang per Hari

Rabu, 26 Mei 2021 – 23:27 WIB
Satgas Covid-19: Lonjakan Pasien di Wisma Atlet 100 Orang per Hari - JPNN.COM
Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Ganip Warsito. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Ganip Warsito mengatakan lonjakan pasien Covid-19 di Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet Kemayoran Jakarta terus terjadi pascalebaran.

Hal itu disampaikan Ganip ketika mengecek kesiapan RSDC Wisma Atlet menghadapi kemungkinan melonjaknya pasien Covid-19 setelah melalui libur lebaran, Rabu (26/5).

“Pengalaman yang lalu sehabis libur panjang lonjakan kasus akan meningkat. Oleh karena itu kehadiran saya ingin memastikan kesiapan baik dari aspek personel maupun sarana dan prasarana pendukung lain,,” ujar Ganip di RSDC Wisma Atlet.

Dalam kunjungan itu, Ganip yang juga ketua Satgas Covid-19 memimpin rapat koordinasi dan meninjau ketersediaan obat, alat pelindung diri, dan personel yang bertugas bersama Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman dan Mayjen TNI Tugas Ratmono selaku koordinator RSDC Wisma Atlet.

Saat itu, Ganip menilai RSDC siap ketika terjadi lonjakan kasus. Baik dari aspek personel, daya tampung, sarana dan obat-obatan menurutnya siap hingga dua bulan ke depan.

Dia juga menjelaskan bahwa sejak libur Lebaran hingga saat ini terjadi lonjakan pasien Covid-19 di RSDC Wisma Atlet dengan rata rata pertambahan 100 orang per hari.

"Sejak 18 Mei hingga hari ini terjadi peningkatan pasien dengan kenaikan per hari sekitar 100 orang. Hari ini 175 orang, sedangkan kemarin 175 orang. Kami berharap tidak akan semakin meningkat Hingga dua minggu ke depan akan terus dipantau perkembangan di sini,” tegasnya.

Oleh karena itu Ganip mengimbau masyarakat untuk tetap menjalankan protokol kesehatan. Pemerintah daerah juga harus terus melakukan tes Covid-19, penelusuran kontak erat dan merawat pasien yang terpapar. (fat/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

Kepala Satgas Covid-19 Ganip Warsito mengimbau masyarakat disiplin menjalankan protokol kesehatan.

Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close