Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Satgas Covid-19 Luncurkan Healthline Sebagai Upaya Melindungi Tenaga Kesehatan

Selasa, 02 Februari 2021 – 23:47 WIB
Satgas Covid-19 Luncurkan Healthline Sebagai Upaya Melindungi Tenaga Kesehatan - JPNN.COM
Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito. Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden/Lukas

jpnn.com, JAKARTA - Satgas Penanganan Covid-19 berupaya maksimal dalam melindungi tenaga kesehatan (nakes). Salah satunya yang dilakukan Satgas melalui Bidang Perlindungan Masyarakat meluncurkan layanan Healthline 117 ext. 3 yang merupakan layanan bebas pulsa.

"Layanan Healthline ini bertujuan membantu tenaga kesehatan yang membutuhkan bantuan akibat infeksi Covid-19, sehingga dapat menekan dan meminimalisasi risiko kematian yang terjadi pada tenaga kesehatan, sekaligus untuk mengurangi angka penularan Covid-19," ungkap Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito di Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (2/2).

Berbagai pelayanan berbentuk telenakes dapat diakses pada pukul 07.00-22.00 WIB. Nakes yang dimaksud meliputi dokter, perawat, bidan, apoteker dan petugas kefarmasian, petugas laboratorium, radiografer dan petugas kesehatan lainnya.

Terdapat delapan bantuan yang disiapkan layanan tersebut. Bantuan yang disiapkan seperti bantuan evakuasi ambulans, rumah sakit rujukan, obat khusus, tindakan medis, laboratorium, test PCR dan skrining, plasma convalescent dan konsultasi dokter ahli.

Meski demikian, Satgas Covid-19 Bidang Perlindungan Tenaga Kesehatan akan memverifikasi data setiap tenaga kesehatan yang membutuhkan layanan Healthline. Verifikasi itu meliputi identitas yang bersangkutan, guna memastikan mereka bekerja di fasilitas pelayanan kesehatan. Sehingga layanaan Healthline diberikan secara tepat sasaran.

"Dengan diluncurkannya layanan Healthline ini, kami berharap para tenaga kesehatan dapat memanfaatkan layanan ini, sehingga risiko penularan dan kematian yang terjadi, dapat ditekan atau diminimalisasi," kata Wiku. (tan/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

Satgas Penanganan Covid-19 melalui Bidang Perlindungan Masyarakat meluncurkan layanan Healthline 117 ext. 3 yang merupakan layanan bebas pulsa. Para tenaga kesehatan akan dilindungi.

Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close