Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Satgas Covid-19: Perbanyak Testing Bagi Pelaku Perjalanan

Jumat, 25 Desember 2020 – 15:20 WIB
Satgas Covid-19: Perbanyak Testing Bagi Pelaku Perjalanan - JPNN.COM
Prof. Wiku Bakti Bawono Adisasmito. Foto: Komunikasi Kebencanaan BNPB/Lia Agustina

jpnn.com, JAKARTA - Satgas Penanganan Covid-19 meminta pemerintah daerah mengantisipasi penularan virus corona. Seperti dengan cara memastikan para pelaku perjalanan yang masuk ke daerah sudah melakukan tes RT-PCR ataupun rapid test antigen.

Hal itu dilakukan selama berlangsungnya masa libur panjang Natal dan Tahun Baru 2021.

"Pastikan juga ketersediaan ruang isolasi. Dan kami sampaikan terima kasih kepada seluruh daerah yang telah membuat surat edaran yang membatasi pelaku perjalanan," kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito di Gedung BNPB, Jakarta, Kamis (24/12).

Bagi para pelaku usaha di sektor pariwisata untuk dapat memahami pandemi Covid-19. Karena, kebijakan pemerintah dalam melaksanakan pembatasan pelaku perjalanan merupakan upaya perlindungan kepada masyarakat sekaligus pengendalian penyebaran Covid-19.

Jika pandemi Covid-19 dapat dikendalikan dengan baik, maka pemulihan ekonomi akan lebih cepat termasuk di sektor pariwisata.

Dan imbauan juga ditujukan khusus pada umat Nasrani agar mematuhi protokol kesehatan dalam merayakan Natal.

Selain itu juga masyarakat untuk patuh terhadap protokol kesehatan dalam merayakan tahun baru. Hindari kegiatan yang menimbulkan kerumunan.

"Dan masyarakat juga diimbau membatasi perjalanan liburan ke luar kota dan sebisa mungkin untuk tetap di rumah saja," pesan Wiku. (tan/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

Satgas Penanganan Covid-19 meminta daerah memastikan para pelaku perjalanan yang masuk ke wilayahnya sudah melakukan tes RT-PCR ataupun rapid test antigen.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close