Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Satgas Covid-19 Sebut Penurunan Kasus Corona Tergantung Kedisiplinan Bersama

Selasa, 06 Oktober 2020 – 17:25 WIB
Satgas Covid-19 Sebut Penurunan Kasus Corona Tergantung Kedisiplinan Bersama - JPNN.COM
Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito. Foto dok Satgas Covid-19

jpnn.com, JAKARTA - Juri Bicara Satgas Covid-19 Wiku Adisasmito mengatakan seluruh pihak harus bekerja sama untuk menanggulangi penyebaran virus Corona di Indonesia.

Wiku menerangkan, pihaknya terus berkoordinasi dengan daerah untuk penanganan Covid-19, baik di tingkat provinsi, kabupaten atau kota.

"Indonesia adalah negara yang besar dengan karakteristik daerah yang berbeda-beda. Penanganan Covid-19 tidak bisa hanya dilihat dalam lingkup nasional, tetapi harus dilihat hingga kabupaten dan kota," kata Wiku dalam konferensi pers di Kantor Presiden, Jakarta Pusat, Selasa (6/10).

Wiku melanjutkan, pihaknya selalu menyampaikan perkembangan daerah berdasarkan data yang diterima dari Dinas Kesehatan di daerah.

Termasuk memberikan dorongan agar daerah melakukan penanganan terkait Covid-19.

"Penanganan Covid-19 di provinsi dan kabupaten, kota itu bervariasi. Jika terus didukung dan ditekan ke arah yang lebih baik, dapat menjadi kekuatan nasional untuk terus meningkatkan penanganan Covid-19 dan mampu bersaing di tingkat global dalam pencapaian penanganan kasus yang baik," kata dia. 

Wiku lalu memaparkan perkembangan kasus Covid-19 di Indonesia per Selasa (6/10).

Penambahanan kasus hari ini mencapai 4.056. Dan jumlah kasus aktifnya ialah 63.365 atau 20,4 persen dibanding kasus aktif dunia 21,8 persen.

"Jadi sedikit di bawah dunia. Kemudian jumlah kasus sembuhnya adalah 23.6437 atau 76 persen di mana kasus sembuh dunia adalah 75,2 persen. Jadi Indonesia sudah bisa sedikit lebih tinggi dari angka dunia," jelas dia.

Sementara untuk kasus meninggal kumulatif adalah 11.374 atau 3,7 persen, di mana kasus meninggal dunia 2,92 persen.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Wiku Adisasmito meminta agar memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan menjadi kebiasaan baru.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close