Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Satgas Damai Cartenz Sita Senpi dan Ratusan Amunisi dari Markas KKB

Senin, 10 April 2023 – 19:25 WIB
Satgas Damai Cartenz Sita Senpi dan Ratusan Amunisi dari Markas KKB - JPNN.COM
Senjata dan berbagai barang bukti yang diamankan dari markas KKB di Sagu Lima Kenyam, Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan. (ANTARA/HO/Dok Damai Cartenz)

jpnn.com, NDUGA - Satgas Damai Cartenz yang berisi anggota TNI dan Polri menyita senjata api (senpi) dan 415 amunisi berbagai kaliber milik kelompok kriminal bersenjata (KKB).

Barang berbahaya itu disita dari markas KKB yang berada di Sagu Lima Kenyam, Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan.

Kasatgas Gakkum Ops Damai Cartenz 2023 Kombes I.G.G. Era Adhinata mengatakan pengungkapan lokasi penyimpanan senjata api, amunisi, dan berbagai peralatan telekomunikasi itu dari penyelidikan dan keterangan dari Yomce Lokbere anggota KKB yang ditangkap Rabu (5/4).

Yomce Lokbere yang ditangkap di Batas Batu, Kabupaten Nduga adalah anggota KKB yang bertugas mencari logistik, termasuk senjata api dan amunisi.

Setelah dikonfirmasi maka Sabtu (8/4), personel TNI dan Polri menyita berbagai barang bukti yang ada di markas KKB camp Sagu Lima di Kenyam.

Adapun barang bukti yang diamankan yaitu senjata panjang AR 15, senapan angin, GLM dan senjata api jenis FN masing-masing satu pucuk, 415 butir amunisi berbagai kaliber di antaranya kaliber 5,56 sebanyak 360 butir, lima HT Ocom, laptop, teroping, kamera merk Canon, teleskop, dan radio SSB.

Saat ini berbagai barang bukti itu sudah dibawa ke Mapolres Mimika di Timika.

Ketika ditanya terkait penangkapan Yomce Lokbere yang merupakan anak buah Egianus Kogoya, Kombes Era mengaku anggota masih terus memeriksa yang bersangkutan.

Tim TNI-Polri yang tergabung dalam Satgas Damai Cartenz menyita sejumlah senjata api dan amunisi milik KKB.

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close