Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Satgas Nemangkawi Gerebek Rumah Adat Papua, Temukan Barang Mengerikan

Senin, 17 Mei 2021 – 08:37 WIB
Satgas Nemangkawi Gerebek Rumah Adat Papua, Temukan Barang Mengerikan - JPNN.COM
Kasatgas Humas Operasi Nemangkawi Kombes Pol Iqbal Alqudusy bercekrama dengan anak-anak di Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua, Rabu (12/5/2021). Foto: ANTARA/HO-Divisi Humas Polri

jpnn.com, PUNCAK - Anggota TNI-Polri yang tergabung dalam Satgas Nemangkawi menggerebek sebuah rumah adat Papua atau honae di Kampung Ninggabuma, Distrik Gome, Kabupaten Puncak, Papua pada Sabtu (15/5) sore.

Kasatgas Humas Nemangkawi Kombes M Iqbal Al Qudussy mengatakan hal itu dilakukan sebagai upaya memburu anggota kelompok kriminal bersenjata (KKB) bernama Numbuk Talenggen.

Anggota KKB itu diduga terlibat penembakan anggota Brimob, Bharada Komang dan sudah masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).

"Jadi, sampai saat ini masih dilakukan pengejaran oleh aparat TNI-Polri," ujar Iqbal dalam siaran persnya, Senin (17/5).

Perwira menengah ini menuturkan, dalam penggerebekan itu petugas menemukan sejumlah barang dari hasil penggerebekan di honae yang diyakini milik Numbuk Talenggen.

Barang-barang tersebut antara lain senapan angin, amunisi kaliber 5,56, empat unit telepon genggam, 30 anak panah, dan beberapa dokumen Organisasi Papua Merdeka (OPM).

Menurut dia, penggerebekan itu dilakukan karena petugas mencurigai honae tersebut dijadikan sebagai tempat persembunyian Numbuk Talenggen.

Numbuk Talenggen diketahui terlibat dalam perkara pembunuhan atau penembakan terhadap anggota Satbrimob Bharada Komang.

Satgas Nemangkawi menemukan sejumlah barang mengerikan dari hasil penggerebekan di honae yang diyakini milik Numbuk Talenggen.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close