Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Satgas Raider Kena Sweeping di KRI Teluk Lampung...

Jumat, 03 Juni 2016 – 10:15 WIB
Satgas Raider Kena Sweeping di KRI Teluk Lampung... - JPNN.COM
Korem 174/ATW menggelar sweeping gabungan bagi anggota Yonif 600/Raider. Foto: Sulo/Cenderawasih Pos

jpnn.com - MERAUKE - Komando Resort Militer 174/Anim Ti Waninggap (Korem 174/ATW) menggelar operasi sweeping terhadap anggota Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Yonif 600/Raider yang telah purna tugas, dan akan kembali ke kesatuannya dengan KRI Teluk Lampung-540 dari dermaga Pelabuhan Merauke, Kamis (2/6) kemarin.

Sweeping gabungan yang dipimpin Kepala Seksi Intel (Kasintel) Korem 174/ATW Kolonel Inf. Ayub Akbar ini, melibatkan 30 personel. Mereka terdiri dari Satuan Subdenpom XVII/A Merauke, Pom AL Lantamal XI Merauke, Tin Intel Rem 174/ATW Tim Intel Lantamal XI Merauke, Karantina Pertanian Merauke dan KSDA Kabupaten Merauke.

Proses pemeriksaan diawali dengan pemeriksaan di atas kapal, dengan memeriksa barang bawaan sesuai dengan fungsi instansi masing-masing. 

"Sweeping gabungan ini dilaksanakan dalam rangka pemeriksaan satwa yang dilindungi dan barang-barang terlarang yang tidak diperbolehkan dibawa oleh Satgas Pamtas Yonif 600/Raider, yang telah selesai melaksanakan tugas pengamanan perbatasan negara RI-PNG, di wilayah Komando Pelaksanaan Operasi Korem 174/ATW," terang Ayub Akbar, seperti dikutip dari Cenderawasih Pos, Jumat (3/6).

Ayub menambahkan, selain satwa yang dilindungi, sasaran utama sweeping ini juga untuk mencari dan mendapatkan barang-barang bawaan Satgas lainnya yang sifatnya terlarang, di antaranya narkoba dan miras. 

Dari sweeping tersebut, tidak ditemukan adanya barang-barang yang ilegal. "Ini menunjukan bahwa anggota Satgas Pamtas Yonif 600/Raider mempunyai disiplin dan kesadaran hukum yang tinggi, dikarenakan mereka tidak membawa satwa yang dilindungi maupun barang-barang terlarang lainnya,’’ katanya. (ulo/adk/jpnn)

MERAUKE - Komando Resort Militer 174/Anim Ti Waninggap (Korem 174/ATW) menggelar operasi sweeping terhadap anggota Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close