Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Satgas TMMD Andalkan Gerobak Untuk Angkut Material Perbaikan Jembatan

Minggu, 11 Oktober 2020 – 02:25 WIB
Satgas TMMD Andalkan Gerobak Untuk Angkut Material Perbaikan Jembatan - JPNN.COM
Satuan Tugas TMMD Reguler ke-109 dalam kegiatan di Kecamatan Pulau Hanaut Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah mengangkut material dengan menggunakan gerobak ke lokasi perbaikan jembatan. Foto: Penerangan Kodim 1015/Spt

jpnn.com, KOTAWARINGIN TIMUR - Banyak tantangan yang harus dihadapi Satuan Tugas TMMD Reguler ke-109 dalam kegiatan yang dilaksanakan di Kecamatan Pulau Hanaut Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah itu.

Untuk mengangkut material, Satgas TMMD harus membawanya dari desa lain menggunakan kapal dengan menyisir dan menyeberangi Sungai Mentaya selebar 1,2 kilometer.

Kayu ulin dan papan itu dinaikkan ke dermaga, kemudian dibawa ke lokasi perbaikan jembatan menggunakan gerobak yang ditarik sepeda motor.

Kecamatan ini memang masih terisolasi dari pusat kota sehingga belum ada mobil yang bisa digunakan untuk mengangkut material. Jadilah gerobak menjadi andalan Satgas TMMD untuk mengangkut material.

"Begitulah kondisinya. Tapi alhamdulillah kami bersyukur semua bisa diatasi dengan baik. Saya bangga dengan anggota saya yang bekerja dengan penuh semangat dan disiplin karena ini adalah bagian dari pengabdian kepada rakyat," kata Komandan Kodim 1015/Spt Letkol Czi Akhmad Safari dalam keterangan persnya, Sabtu (10/10/2020).

TMMD Reguler ke-109 dilaksanakan di Desa Bapinang Hilir, Babirah dan Bapinang Hulu Kecamatan Pulau Hanaut. Sebanyak 150 personel dikerahkan, terdiri dari anggota TNI, Polri dan masyarakat yang bekerja secara gotong-royong.

Ada lima sasaran fisik yang ingin dicapai yaitu sasaran jembatan Handil Gayam berukuran panjang 15,30 meter dan lebar 3,80 meter yang berlokasi RT 11/ RW 4 Desa Bapinang Hilir.

Sasaran jembatan Handil Samsu berukuran panjang 42 meter dan lebar 3,80 meter berlokasi di RT 12/ RW 4 Desa Bapinang Hilir. Sasaran jembatan Sie Babirah berukuran panjang 42 meter dan lebar 3,80 meter RT 07/ RW 03 Desa Babirah.

Untuk mengangkut material, Satgas TMMD harus membawanya dari desa lain menggunakan kapal dengan menyisir dan menyeberangi Sungai Mentaya selebar 1,2 kilometer.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close