Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Satgas TNI AL KRI FKO-368 Kembali Dipercaya Gelar Pertemuan Strategis UN MSC

Sabtu, 25 Maret 2023 – 08:38 WIB
Satgas TNI AL KRI FKO-368 Kembali Dipercaya Gelar Pertemuan Strategis UN MSC - JPNN.COM
Personel Satgas TNI AL Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Frans Kaisepo-368 (KRI FKO-368) yang tergabung dalam Maritime Task Force (MTF) TNI Konga XXVIII-N/UNIFIL kembali dipercaya oleh MTF Commader RADM Michael Busse menggelar pertemuan strategis antara United Nations Military Staff Committee (UN MSC) dengan MTF UNIFIL di atas KRI FKO-368 saat sandar di Port of Beirut, Selasa (21/3). Foto: Dispenal

jpnn.com, BEIRUT - Satuan Tugas TNI Angkatan Laut (Satgas TNI AL) Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Frans Kaisepo-368 (KRI FKO – 368) yang tergabung dalam Maritime Task Force (MTF) TNI Konga XXVIII-N/UNIFIL kembali dipercaya oleh MTF Commader RADM Michael Busse menggelar pertemuan strategis antara United Nations Military Staff Committee (UN MSC) dengan MTF UNIFIL di atas KRI FKO -368 saat sandar di Port of Beirut, Selasa (21/3).

Untuk diketahui, Maritime Task Force (MTF) TNI Konga XXVIII-N/UNIFIL dikenal dengan panggilan The Power Host of MTF.

Setelah sempat absen selama lima tahun, United Nations Military Staff Committee (UN MSC) yang merupakan representasi dari para Menteri Pertahanan negara-negara anggota Dewan Keamanan PBB.

UN MSC kembali menggelar pertemuan strategis dengan MTF UNIFIL, peran UN MSC penting dalam memberikan rekomendasi kepada Dewan Keamanan PBB berkaitan dengan tugas untuk menjaga perdamaian dan keamanan dunia.

Saat kedatangannya rombongan UN MSC yang dipimpin oleh Brigadier General Vincent de Kyspotter selaku Head of Delegation beserta 8 anggota delegasi dari berbagai negara diterima langsung oleh MTF Commander yang didampingi Chief of Staff MTF Kolonel Laut (P) Ludfy, serta Dansatgas MTF TNI Konga XXVIII-N/UNIFIL Letkol Laut (P) John David Nalasakti Sondakh.

Di atas geladak KRI FKO-368, para delegasi disambut persembahan kolaborasi kesenian Rampak Gendang, Tari Saman dan band sebagai ucapan selamat datang dari para prajurit KRI FKO-368.

Pertemuan antara delegasi UN MSC dengan MTF dan UNIFIL dilaksanakan di ruang lounge room KRI FKO-368.

Pertemuan berlangsung penuh persahabatan, antusias, dan sangat produktif.

Satgas TNI AL KRI Frans Kaisepo-368 (KRI FKO-368) kembali dipercaya oleh MTF Commader RADM Michael Busse menggelar pertemuan strategis antara UN MSC.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close