Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Satpol PP Ikut Amankan Sekjen PBB di Kalteng

Rabu, 16 November 2011 – 13:45 WIB
Satpol PP Ikut Amankan Sekjen PBB di Kalteng - JPNN.COM
PALANGKA RAYA – Kedatangan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), Ban Ki-moon ke Provinsi Kalteng,  Kamis (17/11) besok, mendapat perhatian serius dari aparat keamanan setempat. Sedikitnya 1.400 personel siap mengamankan kedatangan tokoh dunia tersebut.

Personel pengamanan tersebut merupakan gabungan dari Komando Resor Militer (Korem) 102/Panju Panjung, Kepolisian Daerah (Polda) Kalteng dan Satuan Polisi Pamong Praja (Sapol PP). Untuk mematangkan persiapan, Selasa (15/11) pagi dilakukan apel gelar pasukan di halaman Kantor Gubernur Kalteng.

Gelar pasukan itu bertujuan untuk memastikan persiapan pengamanan Ban Ki-moon beserta istrinya Ban Soon-taek, benar-benar siap. Pria asal Korea ini rencananya akan tiba di Palangka Raya hari Kamis tanggal 17 Nopember 2011 atau besok.

Komandan Korem 102/Panju Panjung, Kolonel Sukoso Maksum mengatakan, apel digelar untuk mengecek kesiapan masing-masing satuan dan instansi yang terlibat, baik dari personel, materil, dan alat utama sistem persenjataan.

PALANGKA RAYA – Kedatangan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), Ban Ki-moon ke Provinsi Kalteng,  Kamis (17/11)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close