Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Satpol PP Singkawang Jalani Tes Urine, Satu Orang Positif Narkoba, Wali Kota Bilang Begini

Rabu, 27 Januari 2021 – 22:23 WIB
Satpol PP Singkawang Jalani Tes Urine, Satu Orang Positif Narkoba, Wali Kota Bilang Begini - JPNN.COM
Petugas BNN Singkawang melakukan tes urine terhadap seluruh anggota Satpol PP Singkawang, Senin kemarin. Foto: Rudi/Antara

jpnn.com, PONTIANAK - Pemerintah Kota Singkawang bekerja sama dengan BNN setempat mendadak menggelar tes urine kepada seluruh anggota Satuan Polisi Pamong Praja daerah tersebut.

Hasilnya, satu anggota berjenis kelamin laki-laki dinyatakan positif menggunakan narkoba berdasarkan hasil tes urine.

"Anggota yang positif sebenarnya merupakan pasien lama yang sekarang kambuh kembali," kata Kepala Satpol PP Singkawang, Karjadi, Rabu.

Ada sebanyak 82 anggota Satpol PP Singkawang yang ikut menjalani tes urine pada saat itu.

"Satu anggota dinyatakan positif narkoba. Sekarang dalam upaya rehabilitasi dalam rangka penyembuhan total," tuturnya.

Karjadi mengungkapkan, Satpol PP Singkawang sebagai garda terdepan dalam penegakan Perda dan Perwako terus berupaya untuk melakukan upaya peningkatan kinerja diri yang maksimal.

Sementara Wakil Wali Kota Singkawang, Irwan yang ikut meninjau pelaksanaan tes urine kemarin mengatakan, 82 anggota Satpol PP yang di tes urine terdiri dari pejabat struktural sampai ke fungsional.

"Kegiatan tes urine bagi ASN di lingkungan Pemerintah Kota Singkawang adalah merupakan kegiatan rutin bekerja sama dengan BNN Kota Singkawang," kata Irwan yang juga selaku Ketua Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) Kota Singkawang.

Pemerintah Kota Singkawang bekerja sama dengan BNN setempat mendadak menggelar tes urine kepada seluruh anggota Satuan Polisi Pamong Praja daerah tersebut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close