Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Satu Jemaah Calon Haji Asal Lampung Meninggal Dunia di Makkah

Rabu, 12 Juni 2024 – 08:18 WIB
Satu Jemaah Calon Haji Asal Lampung Meninggal Dunia di Makkah - JPNN.COM
Nomor atau kartu haji dari salah satu jemaah calon haji asal Kabupaten Lampung Timur yang meninggal dunia di tanah suci Makkah. ANTARA/HO-Kemenag Lampung

jpnn.com, BANDARLAMPUNG - Seorang jemaah calon haji (calhaj) atas nama Muhamaad Qoiyim Syukuri asal Provinsi Lampung meninggal dunia di tanah suci Makkah.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Lampung Puji Raharjo mengatakan almarhum meninggal dunia sekitar pukul 11.00 WAS.

"Hari ini kami dapat kabar duka, bahwa ada satu calhaj asal Kabupaten Lampung Timur meninggal dunia," kata Puji di Bandarlampung, Selasa.

Dia menjelaskan bahwa Muhamaad Qoiyim Syukuri meninggal dunia di Rumah Sakit King Faishal Makkah setelah mengalami sesak napas dan mendapatkan perawatan medis selama dua hari.

"Laporan dari Ketua Kelompok Terbang (Kloter) 30 JKG asal Lampung Timur, bahwa almarhum meninggal karena sesak napas. Almarhum kelahiran 25 Oktober 1956 ini meninggal dunia di Rumah Sakit King Faishal setelah mendapatkan perawatan selama dua hari," katanya.

Puji mengatakan bahwa calhaj yang meninggal tersebut berangkat ke tanah suci pada 24 Mei 2024 dalam kondisi normal dan sehat.

Kakanwil Kemenag Lampung menyatakan telah meneruskan informasi atau kabar duka tersebut ke pihak keluarga calhaj yang meninggal dunia.

"Pihak keluarga juga sudah kami beritahukan kabar duka dari tanah suci. Kemudian juga untuk jenazah almarhum tidak dibawa pulang karena memang setiap jemaah haji yang meninggal dunia di tanah suci akan dimakamkan di sana," kata dia.

Jemaah calon haji asal Lampung atas nama Muhamaad Qoiyim Syukuri meninggal dunia di tanah suci Makkah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close