Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Satu Lagi Anggota Dewan dan Istrinya Dinyatakan Positif COVID-19

Selasa, 07 April 2020 – 19:35 WIB
Satu Lagi Anggota Dewan dan Istrinya Dinyatakan Positif COVID-19 - JPNN.COM
Petugas medis membawa seorang PDP COVID-19 di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) H. Adam Malik Medan, Sumatera Utara, Rabu (18/3/2020). Foto Ilustrasi: ANTARA/Septianda Perdana/foc

jpnn.com, MEDAN - Seorang anggota DPRD Sumut berinisial ES beserta istrinya dinyatakan positif terjangkiti virus corona atau COVID-19.

Status positif anggota dewan dari daerah pemilihan Sumut 5 (Asahan, Batubara, Tanjungbalai), itu menambah deretan anggota dewan yang terserang COVID-19. Sebelumnya ada anggota berinisial MARA.

"Benar beliau saat ini sudah diisolasi di RS Martha Friska, sejak Senin (6/4) malam," ujar Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 Sumut, dr Aris Yudhariansyah, di Medan, Selasa (7/4).

Aris yang juga Sekretaris Dinkes Sumut itu tidak merinci bagaimana hasil pemeriksaan terhadap anak-anak anggota DPRD Sumut itu.

Sebelumnya Kasubbag Humas RSUP H Adam Malik, Rosario Dorothy Simanjuntak menyebutkan bahwa jumlah pasien positif COVID-19 yang sembuh di rumah sakit itu bertambah.

Pada Senin (6/4) pasien sembuh ada satu orang dengan jenis kelamin laki-laki. "Jadi sudah tiga pasien positif COVID-19 yang sembuh," katanya.

Namun, satu dari ketiganya yakni anggota DPRD Sumut MARA masih menunggu hasil pemeriksaan Polymerase Chain Reaction (PCR) di Laboratorium Balitbangkes, Jakarta.

“Begitu juga dengan jumlah pasien positif yang dirawat masih 12 orang," katanya.

Seorang anggota DPRD Sumut berinisial ES beserta istrinya dinyatakan positif terjangkiti virus corona atau COVID-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close