Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Satu Pasien Positif dan Tiga PDP Corona di Kota Tangerang Sembuh

Senin, 30 Maret 2020 – 19:37 WIB
Satu Pasien Positif dan Tiga PDP Corona di Kota Tangerang Sembuh - JPNN.COM
Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Tangerang Liza Puspa Dewi. Foto: ANTARA/HO-Dinkes Kota Tangerang

jpnn.com, TANGERANG - Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Tangerang Liza Puspa Dewi mengatakan, di tengah penyebaran virus Corona (Covid-19) yang kian bertambah, satu kasus positif dan tiga pasien dalam pengawasan (PDP) dinyatakan sembuh.

"Di Kota Tangerang ada satu pasien positif yang telah dinyatakan sembuh dan kini sudah kembali ke tempat tinggalnya," kata Liza dilansir Antara, Minggu (29/3).

Lebih lanjut Liza mengatakan, sebelumnya pasien telah menerima perawatan di salah satu rumah sakit dan harus diisolasi selama beberapa hari hingga dinyatakan negatif COVID-19.

Selain satu pasien positif yang sembuh, adapula 36 orang dalam pengawasan (ODP) dan tiga orang PDP yang juga dinyatakan sembuh.

"Untuk yang berstatus ODP dan PDP seluruhnya melakukan isolasi mandiri di tempat tinggalnya," kata Liza.

Sebagai informasi, data per tanggal 29 Maret 2020 pukul 15.00 WIB tentang sebaran COVID-19 di Kota Tangerang menyebutkan sebanyak 427 Orang berstatus ODP, 95 orang PDP, 19 positif, 4 orang meninggal dan satu orang sembuh.

"Datanya bertambah, akan tetapi penyakit yang menyerang saluran pernapasan ini bukan berarti tidak dapat disembuhkan," katanya.

Sebelumnya, pada keterangan pers tanggal 24 Maret 2020, ia menyebutkan jumlah ODP sebanyak 206 orang, PDP 27 orang, untuk pasien positif sebanyak sembilan orang dan meninggal satu orang.

Satu orang positif Corona dan tiga pasien dalam pengawasan (PDP) di Kota Tangerang dinyatakan sembuh.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close