Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Satu Sipir Positif Corona, Ribuan Napi Mengamuk dan Ambil Alih Penjara

Sabtu, 25 April 2020 – 16:10 WIB
Satu Sipir Positif Corona, Ribuan Napi Mengamuk dan Ambil Alih Penjara - JPNN.COM
Napi mengambil alih penjara Villa Devoto di Buenos Aires, Argentina, setelah seorang sipir dinyatakan positif terinfeksi virus corona, Jumat (24/4). Foto: RONALDO SCHEMIDT / AFP

jpnn.com, BUENOS AIRES - Kerusuhan pecah di penjara Argentina setelah seorang sipir dinyatakan positif virus corona, Jumat (24/4). Ribuan napi yang takut terinfeksi mengamuk dan menuntut segera dibebaskan.

Polisi langsung mengepung Penjara Villa Devoto, Buenos Aires, tak lama setelah kerusuhan pecah. Sementara di dalam, sekitar 2.200 napi telah mengambil alih penjara.

"Kami menolak mati di penjara," bunyi salah satu spanduk yang dibentangkan para napi di atap penjara.

Situasi mereda sembilan jam kemudian, setelah perwakilan para napi setuju bertemu perwakilan pemerintah hari ini, Sabtu (25/4). Media setempat melaporkan tidak ada korban dalam kerusuhan ini.

Satu Sipir Positif Corona, Ribuan Napi Mengamuk dan Ambil Alih Penjara

Para napi itu menuntut agar mereka yang berisiko tinggi tertular virus corona dipindahkan jadi tahanan rumah, perlindungan yang lebih ketat dari pandemi dan pengampunan beberapa hukuman.

Mereka juga meminta proses pembebasan yang sudah berlangsung sebelum wabah terus dilanjutkan.

Sejumlah kerusuhan telah terjadi di penjara Argentina sejak wabah virus corona menyerang negara Amerika Selata tersebut. Terparah adalah kerusuhan di Florencio Varela, Buenos Aires yang menewaskan satu napi dan melukai 20 lainnya.

Kerusuhan pecah di penjara setelah seorang sipir dinyatakan positif virus corona, Jumat (24/4). Ribuan napi yang takut terinfeksi mengamuk dan menuntut segera dibebaskan.

Sumber AFP

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close