Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Satuan TNI Berjaga Di Titik Evakuasi

Minggu, 20 Januari 2013 – 07:28 WIB
Satuan TNI Berjaga Di Titik Evakuasi - JPNN.COM
JAKARTA--Mabes TNI terjun langsung ke titik-titik terparah banjir Jakarta. Satuan-satuan terbaik di masing-masing angkatan dikerahkan. Untuk TNI Angkatan Darat, satuan Komando Pasukan Khusus dengan kendaraan komando dan perahu karet sudah seiaga sejak hari pertama banjir tanggal 17 Januari lalu.

"Peta-peta titik yang rawan sudah ada dan personel standby hampir di semua lokasi," ujar Kepala Dinas Penerangan Mabes TNI AD Brigjen Rukamn Ahmad Minggu (19/1). Kopassus misalnya, sejak hari pertama bertugas di Kampung Melayu dan Jatinegara, Jakarta Timur.

Tak tanggung-tanggung, yang turun adalah satuan elit di dalam Kopassus yakni Sat -81  yang biasa menangani penangunggalangan teror dipimpin  Danyon Ban Sat-81 Kopassus, Mayor (Inf) Akhirudin. Mereka terlatih melakukan evakuasi darurat dengan peralatan tali , sling, carabiner dan jummer.

 

Menurut Rukman, di setiap Koramil juga sudah disiagakan personel yang standby 24 jam. "Kita terus berkoordinasi dengan pemerintah daerah. Intinya selalu siap, apapun yang dibutuhkan," katanya.

JAKARTA--Mabes TNI terjun langsung ke titik-titik terparah banjir Jakarta. Satuan-satuan terbaik di masing-masing angkatan dikerahkan. Untuk TNI

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close