Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Saudara Tiri Obama Dipenjara

Dituduh Menjadi Budak Narkoba

Minggu, 01 Februari 2009 – 07:22 WIB
Saudara Tiri Obama Dipenjara - JPNN.COM
George Obama Foto: REUTERS
NAIROBI - Presiden Amerika Serikat Barack Obama mendapat sandungan. Di saat dia menikmati puncak popularitas, saudara tirinya di Kenya, George Obama, justru harus berurusan dengan hukum karena kasus narkoba.

Seperti diberitakan CNN, George Obama ditangkap polisi kemarin (31/1) atas tuduhan kepemilikan ganja. Di Kenya, daun memabukkan itu disebut bhang. Menurut Inspektur Polisi Augustine Mutembei, George Obama bakal dihadapkan ke meja hijau pada Senin nanti (02/1). Kini, George harus mendekam sementara di pos polisi Huruma, di ibu kota Nairobi.

Ketika diwawancarai CNN di kantor polisi kemarin, pria 20 tahun itu mengaku tak bersalah. ''Mereka menangkap saya di rumah. Saya tak tahu mengapa mereka menahan saya,'' katanya dari balik jeruji.

George dan Obama adalah saudara seayah. Meski demikian, mereka bisa dibilang tak saling kenal dekat. Barack Obama baru sekali menginjakkan kaki di Kenya. Dalam bukunya Dream of My Father, Obama mengungkapkan pertemuannya dengan George dalam pertemuan satu-satunya itu sebagai ''painful affair", hubungan yang menyakitkan. Kiasan untuk menggambarkan perangai sang ayah Barack Hussein Obama Sr.

NAIROBI - Presiden Amerika Serikat Barack Obama mendapat sandungan. Di saat dia menikmati puncak popularitas, saudara tirinya di Kenya, George Obama,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close