Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Saya Begitu Senang hingga Berpikir untuk Menangis

Kamis, 15 Desember 2016 – 00:06 WIB
Saya Begitu Senang hingga Berpikir untuk Menangis - JPNN.COM
Orangutan dilepasliarkan. Foto: HERIBERTUS for Jawa Pos Group

jpnn.com - LANA adalah orangutan jantan berusia kurang lebih lima tahun yang menjalani proses translokasi di Hutan Lindung Sungai Lesan, Kecamatan Kelay.

“Saya begitu senang hingga berpikir untuk menangis. Setiap saya melepas orangutan kembali ke hutan, saya merasa seperti saya sendiri kembali ke rumah yang sudah lama saya tinggalkan,” juar Paulinus, Manager Site Center for Orangutan Protection (COP), usai melepas Lana, Sabtu (10/12) lalu.

ZULKARNAIN LUBIS, Kelay

Langit masih belum sepenuhnya terang saat Berau Post (Jawa Pos Group) berangkat dari kediaman Muhammad Ector Prasetyo, Mine Closure Project & Development Berau Coal.

Dua mobil kemudian berangkat menuju kantor Kesatuan Pengelola Hutan Produksi (KPHP) Berau Barat.

Rombongan kemudian menuju camp COP di Kampung Merasa, untuk bergabung dengan rekan-rekan COP sekaligus menjemput Lana, orangutan pertama yang dilepas ke Hutan Lindung Sungai Lesan (HLSL).

Tak lama berada di COP, iringan kendaraan melanjutkan perjalanan menuju Kampung Lesan Dayak, sekitar 124 km dari Tanjung Redeb.

Kami masih harus menempuh perjalanan 11 km dari jalan poros di depan gerbang Kampung Merasa, dengan kondisi jalan tanah yang licin usai diguyur hujan malam sebelumnya.

LANA adalah orangutan jantan berusia kurang lebih lima tahun yang menjalani proses translokasi di Hutan Lindung Sungai Lesan, Kecamatan Kelay. “Saya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close