Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

SBI Mulai Garap Proyek Pengembangan Dermaga & Fasilitas Produksi di Pabrik Tuban Rp 1,4 Triliun

Sabtu, 29 Januari 2022 – 11:31 WIB
SBI Mulai Garap Proyek Pengembangan Dermaga & Fasilitas Produksi di Pabrik Tuban Rp 1,4 Triliun - JPNN.COM
PT Solusi Bangun Indonesia Tbk (SBI), unit usaha dari PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG), memulai proyek pembangunan pengembangan pelabuhan Terminal Khusus, di Tuban, Jawa Timur. Foto dok SIG

jpnn.com, TUBAN - PT Solusi Bangun Indonesia Tbk (SBI), unit usaha dari PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG), memulai proyek pembangunan pengembangan pelabuhan Terminal Khusus, di Tuban, Jawa Timur.

Peletakan batu pertama pembangunan proyek dilakukan pada, Jumat  (28/1) oleh Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzky, Direktur Strategi Bisnis dan Pengembangan Usaha SIG, Aulia Mulki Oemar.

Kemudian Direktur Operasi SIG, Yosviandri, Plt. Direktur Utama SBI, Lilik Unggul Raharjo, Direktur Offtake and Partnership SBI, Yasuhide Abe serta Direktur Operasi II PT Hutama Karya Ferry Febrianto.

Pengembangan pelabuhan Terminal Khusus tersebut bertujuan untuk memenuhi kebutuhan pasar luar negeri dalam ekspor semen dan clinker.

Proyek dengan investasi sebesar Rp 1,4 triliun ini di antaranya meliputi, peningkatan kapasitas Terminal Khusus dari 15.000 DWT menjadi 50.000 DWT.

Penambahan kapasitas pada Terminal Khusus dilakukan dengan membangun trestle jetty dan jetty platform baru dari jetty existing.

Lilik mengatakan proyek pengembangan dermaga dan sarana produksi semen di Tuban merupakan salah satu realisasi kerja sama strategis antara SBI dengan Taiheiyo Cement Corporation (TCC), yang berjalan sejak 4 Agustus 2021.

Proyek pengembangan dermaga ini direncanakan mampu memenuhi permintaan pasar ekspor hingga 500 ribu ton semen per tahun.

PT Solusi Bangun Indonesia Tbk (SBI), unit usaha dari PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG), memulai proyek pembangunan pengembangan pelabuhan Terminal Khusus, di Tuban, Jawa Timur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close