Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

SBY: Badai akan Berlalu

Selasa, 17 Agustus 2021 – 10:11 WIB
SBY: Badai akan Berlalu - JPNN.COM
Tangkapan Layar - Mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengatakan bangsa Indonesia harus yakin bahwa badai akan berlalu. Hal itu dikatakan SBY melalui kanal Youtube Sekretariat Presiden dalam rangka siaran Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI disaksikan di Jakarta, Selasa (17/8/2021). ANTARA/Indra Arief

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengajak bangsa Indonesia optimistis bahwa badai akan berlalu.

Menurut SBY, selama satu tahun lebih Bangsa Indonesia menghadapi tantangan dan ujian sejarah yakni pandemi besar, kecemasan sosial, dan tekanan ekonomi, yang berdampak berat bagi seluruh rakyat Indonesia. 

“Sebagai manusia dan bangsa yang beriman, kita harus yakin bahwa badai akan berlalu, insyaallah,” kata SBY seperti ditayangkan kanal Sekretariat Presiden di YouTube dalam rangka siaran Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI disaksikan di Jakarta, Selasa (17/8). 

Menurut SBY, semua pihak mengetahui pemerintah telah berupaya gigih mengatasi krisis pandemi Covid-19

“Namun, kerja belum selesai. Pemerintah dan masyarakat masih harus melanjutkan upayanya,” ujarnya.

SBY mengajak masyarakat untuk melihat ke depan agar Indonesia makin maju, rukun dan damai, adil dan makmur serta sejahtera.

“Untuk mencapai masa depan gemilang seperti itu, tak ada jalan pintas, dan tak ada pula resep yang ajaib. Kita mesti memiliki visi dan pikiran cerdas serta mau bekerja keras tanpa lelah, tak ada jalan yang lunak untuk mencapai cita-cita yang besar,” ujarnya.

SBY berharap peringatan ke-76 tahun kemerdekaan pada Selasa ini membawa berkah bagi bangsa Indonesia. 

Presiden Keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono alias SBY mengajak bangsa Indonesia optimistis bahwa badai akan berlalu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close