Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

SBY Bantah Konflik dengan Sri Sultan HB X

Kamis, 02 Desember 2010 – 15:34 WIB
SBY Bantah Konflik dengan Sri Sultan HB X - JPNN.COM
JAKARTA -- Sesuai yang dijanjikan,  Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akhirnya memberikan tanggapan atas polemik 'monarki' Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Dia membantah punya masalah pribadi dengan Sri Sultan Hamengku Buwono X.

Dikatakan SBY, dirinya mengikuti pemberitaan polemik ini. Dia menilai, sebagian berita tidak pas dengan substansi yang disampaikannya pada sidang kabinet 26 November 2010. Ditegaskan SBY, dia sama sekali tidak pernah mengatakan apakah pengisian kursi gubernur DIY dipilih atau ditetapkan.

"Ada yang sesuai dengan yang saya sampaikan tapi saya rasa ada juga yang bergeser atau digeser ke sisi lain seolah ada konflik pribadi antara saya dan saudara Sultan," kata SBY di Istana Negara, Jakarta,  Kamis (2/12).

Dijelasakan SBY, yang disampaikan saat sidang kabinet 26 November merupakan pengantar rapat kabinet untuk membahas beberapa RUU, salah satunya RUU DIY.  Pengantar yang dimaksud adalah tiga pilar yang diacu pemerintah untuk membahas RUU DIY.  Ketiganya adalah NKRI, sejarah keistimewaan Yogyakarta, serta hukum dan demokrasi.

JAKARTA -- Sesuai yang dijanjikan,  Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akhirnya memberikan tanggapan atas polemik 'monarki' Daerah Istimewa Yogyakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close