Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

SBY Beberkan 5 Masalah Era Jokowi-JK

Sabtu, 09 September 2017 – 11:35 WIB
SBY Beberkan 5 Masalah Era Jokowi-JK - JPNN.COM
Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Foto: Dok.JPNN.com

jpnn.com, BOGOR - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yodhoyono (SBY) mengungkap lima masalah serius di era pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla yang dirasakan oleh rakyat.

Hal ini dibeberakan Presiden Ketujuh RI tersebut dalam pidato politiknya saat memeringati HUT Partai Demokrat ke-16 di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (9/9).

"Pengamatan saya dari hasil mendengar dan menyerap aspirasi rakyat, kondisi saat ini baik, namun ada juga yang belum baik terhadap apa yang dilaksanakan negara dan pemerintah. Kami puas atas beberapa hal, namun belum puas atas sejumlah hal," ucap SBY.

Setidaknya, kata dia, ada lima hal yang masih menjadi masalah.

Pertama, sebagian rakyat masih mengalami kesulitan untuk mendapatkan pekerjaan, padahal orang yang menganggur pasti tidak punya pengahsilan dan akhir hidupnya susah.

Kedua, sebagian rakyat tidak cukup memiliki daya beli untuk memenuhi kebutuhan pokokonya sehari-hari.

"Meskipun harga barang dan jasa tidak terus meningkat, tapi kalau tidak punya uang ya tidak ada yang bisa dibeli," tukasnya.

Ketiga, rakyat menilai pemberantasan korupsi mulai mengalami hambatan di sana sini. Banyak yang melihat adanya upaya untuk melemahkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

SBY ikut menyoroti perkembangan era Jokowi-JK. Lalu apa yang SBY sampaikan?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close