Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

SBY Diminta Tegur Tifatul

Senin, 21 Juni 2010 – 21:06 WIB
SBY Diminta Tegur Tifatul - JPNN.COM
JAKARTA – Direktur The Wahid Institute, Yenny Zannuba Wahid meminta Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengambil sikap tegas terkait pernyataan Menteri Komunikasi dan Informasi (Menkominfo) Tifatul Sembiring yang membandingkan kasus video mesum dengan penyaliban Isa Al MAsih. Menurut Yenny, tindakan seperti itu dapat menjadi "bom waktu" sekaligus akan menurunkan citra pemerintah.

”Sebagai menteri yang berada di bawah kendalinya, hendaknya Presiden SBY selaku pimpinan negara segera mengambil sikap atau bila perlu memberi peringatan keras kepada yang bersangkutan,” kata Yenny saat membacakan pernyataan sikap Forum Lintas Agama di Kantor The Wahid Institute, Jakarta, Senin (21/9).

Menurut Yenny, sebagai pejabat publik pernyataan Tifatul yang menganalogkan video porno mirip Ariel, Luna Maya, dan Cut Tari dengan perdebatan teologis Islam-Kristen terkait penyaliban Isa sangat tidak etis. Yenny menyebut ucapan Tifatul tersebut tendensius dan dapat menimbulkan salah tafsir di masyarakat.

”Ini menunjukkan sikap tidak sensitif sang menteri terhadap perasaan keberagaman masyarakat. Bahkan kecerobohan semacam ini memicu konflik yang berkepanjangan,” tambahnya.

JAKARTA – Direktur The Wahid Institute, Yenny Zannuba Wahid meminta Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengambil sikap tegas terkait pernyataan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA