Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

SBY Diminta Turun Tangan Pelototi Hambalang

Kamis, 07 Juni 2012 – 15:31 WIB
SBY Diminta Turun Tangan Pelototi Hambalang - JPNN.COM
JAKARTA – Presiden, Ketua serta para wakil Ketua DPR harus merespons misteri penganggaran proyek Pusat Pendidikan, Pelatihan, dan Sekolah Olahraga Nasional (P3SON) Hambalang, Bogor, Jawa Barat. Dugaan korupsi dengan mega proyek triliunan rupiah itu dilakukan secara sistematis dengan melibatkan para pejabat tinggi pada tingkat kementerian.

      

“Sudah ada indikasi terjadinya penyimpangan mekanisme dan pelanggaran Undang-undang dalam proses penganggaran proyek ini. Itu sebabnya, Presiden SBY, Ketua DPR dan para wakil Ketua DPR tidak boleh minimalis menyikapi kasus ini” kata Anggota DPR Fraksi Partai Golkar, Bambang Soesatyo, Kamis (7/6).

        

Menurutnya pria yang duduk sebagai anggota Komisi III membidangi hukum ini,  indikasi permasalahan yang berkait dengan wewenang pimpinan DPR adalah pengakuan beberapa anggota Komisi X DPR tidak mengetahui dan tidak pernah membahas pembengkakan anggaran sampai Rp 1,2 triliun. “Berarti, mekanisme kerja di DPR sebagaimana diatur dlm UU MD3 (MPR, DPR, DPD dan DPRD) tidak berjalan sebagaimana mestinya,” katanya.

      

Karena itu, politisi Partai Golkar itu mengingatkan, pimpinan DPR tidak bisa hanya menunggu, melainkan harus pro aktif. “Minimal, pimpinan DPR bisa membentuk satuan tugas internal untuk menyelidiki masalah ini,” ujar dia.

      

JAKARTA – Presiden, Ketua serta para wakil Ketua DPR harus merespons misteri penganggaran proyek Pusat Pendidikan, Pelatihan, dan Sekolah Olahraga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA