Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

SBY Dinilai Abaikan Persoalan Rakyat

Minggu, 22 Juli 2012 – 21:49 WIB
SBY Dinilai Abaikan Persoalan Rakyat - JPNN.COM
JAKARTA -- Politisi Golkar, Bambang Soesatyo menilai Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tidak sensitif terhadap masalah lonjakan harga kebutuhan pokok dan konflik agraria di berbagai daerah. Menurutnya, SBY lebih memerlihatkan sebagai presiden yang sudah terisolasi dari persoalan yang sedang dihadapi rakyat.

"Presiden justru lebih peduli mengelola politik kekuasaan, sebagaimana tercermin dari imbauannya kepada para menteri untuk mundur dari kabinet jika sibuk mengurusi partai politik," kata Anggota Komisi III DPR Fraksi Partai Golkar, Bambang Soesatyo, Minggu (22/7).

Padahal, kata Bambang, saat membuat pernyataan bernada imbauan itu, rakyat sedang menghadapi kenyataan atau masalah yang sama sekali tidak menyenangkan. Seperti konflik yang berlatarbelakang perebutan lahan yang terus berlanjut di beberap daerah. "Utamanya adalah lonjakan harga kebutuhan pokok," tegasnya.

Sepanjang periode Januari - Juni 2012, luas lahan yang diperebutkan mencapai 377.159 hektar dalam 101 kasus. "Melibatkan sekitar 25.000 kepala keluarga di seluruh Indonesia," katanya.

JAKARTA -- Politisi Golkar, Bambang Soesatyo menilai Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tidak sensitif terhadap masalah lonjakan harga kebutuhan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA