Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

SBY Dinilai Beretorika Soal Century

Kamis, 20 Oktober 2011 – 10:22 WIB
SBY Dinilai Beretorika Soal Century - JPNN.COM
JAKARTA--Anggota Komisi III DPR Martin Hutabarat memuji pidato Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang meminta aparat penegak hukum menuntaskan penyelesaikan kasus bailout Century. Namun,selama ini pidato SBY selalu berhenti di pidato, dan tidak pernah teralisasi dalam kebijakan.

"Sekedar retorika atau apa? SBY ini yang kurang adalah ketegasan untuk melaksanakan pidatonya," kata Martin di gedung MK, Rabu (19/10).

Ia mengaku terkejut mengapa secara tiba-tiba SBY ingin membuka kembali kasus Century. Padahal sejak lama DPR meminta agar kasus itu dibongkar sebab negara berpotensi dirugikan sekitar Rp 6,7 triliun. Karena itu, ia tidak berharap banyak terhadap angin surga yang diembuskan SBY. "Kita tunggu pembuktian kata-katanya. Apakah ini bukan hanya pencitraan?" sindirnya

Pengamat politik Universitas Indonesia Eep Syaifullah Fatah meminta publik tidak terjebak dalam menangkap permintaan SBY soal penyelesaian kasus Century. Ia mempertanyakan, penyelesaian kasus yang diinginkan SBY itu pengertiannya harus diluruskan. Pasalnya jika sampai benar-benar dituntaskan oleh KPK, kasus itu bisa menggelinding dan menyeret banyak pihak.

JAKARTA--Anggota Komisi III DPR Martin Hutabarat memuji pidato Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang meminta aparat penegak hukum menuntaskan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA