Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

SBY Dipastikan Buka Muktamar NU

Selasa, 23 Maret 2010 – 02:44 WIB
SBY Dipastikan Buka Muktamar NU - JPNN.COM
JAMUAN - Mantan Wapres RI Jusuf Kalla, menjamu makan malam para mufti dari negara sahabat dan pengurus PBNU, termasuk Rois Am PBNU KH Sahal Mahfudz dan Ketua Umum KH Hasyim Muzadi, di kediaman pribadinya Jl Haji Bau, Senin (22/3) malam menjelang pembukaan Muktamar NU. Foto: Tawakkal/Fajar/JPNN.
MAKASSAR - Berbagai persoalan yang melanda bangsa ini beberapa waktu terakhir menjadi perhatian Nahdlatul Ulama (NU). Oleh karena itu, pada pembukaan Muktamar ke-32 NU yang bakal berlangsung hari ini, Selasa (23/3), secara khusus akan dilaksanakan istighotsah atau doa bersama untuk bangsa.

Meski istighotsah itu tidak masuk dalam daftar acara pembukaan, panitia sudah menyampaikannya dalam jumpa pers di Media Center Asrama Haji Makassar. "Pembukaan dilakukan pukul 13.00. Tapi, pukul 11.30 audiens sudah harus hadir. Sebab, ada istighotsah dulu untuk bangsa dan negara," kata Ketua Pusat Panitia Muktamar, KH Drs Hafizh Utsman, Senin (22/3).

Istighotsah tersebut disebutkan akan dipimpin ulama asal Makassar. Hanya saja, Hafizh mengatakan belum tahu nama ulama Sulsel yang ditunjuk itu. "Namanya istighotsah, tentu doa untuk bangsa dan negara," tambah Taufiq R Abdullah, sekretaris panitia.

Di sela-sela istighotsah, juga disebutkan akan ada penampilan paduan suara mahasiswa dari Unhas. Juga, akan ada sinrilik dengan lagu-lagu tema NU di Sulsel. "Setelah SBY datang, akan ada silaturahmi dengan mufti (pemimpin tertinggi umat Islam dari 49 negara), ulama dan dubes, yang dipimpin Rais Aam," kata Hafizh.

MAKASSAR - Berbagai persoalan yang melanda bangsa ini beberapa waktu terakhir menjadi perhatian Nahdlatul Ulama (NU). Oleh karena itu, pada pembukaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close