Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

SBY Harus Berani Tagih Janji Obama

Rabu, 17 Maret 2010 – 17:44 WIB
SBY Harus Berani Tagih Janji Obama - JPNN.COM
JAKARTA- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) diminta berani menagih janji kampanye Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama yang akan memperbaiki hubungan AS dengan negara Islam, pada saat kehadirannya nanti di Indonesia. Hal tersebut dikatakan Ketua Badan Kerjasama Antar Parlemen DPR RI Hidayat Nurwahid kepada wartawan usai acara dialog kenegaraan dengan tema ’Aceh Ladang Baru Terorisme’ di Gedung DPD RI, Senayan, Rabu (17/3).

Menurutnya, pada saat kunjungan Obama ke Indonesia dalam waktu dekat ini, diharapkan pemerintah bisa menagih janji Obama dalam kampanyenya ketika dirinya mencalonkan sebagai Presdien AS, yakni akan membangun hubungan yang lebih baik dengan negara Islam.

“Pemerintah harus menegaskan kepada Obama agar merealisasikan janjinya tersebut untuk membangun hubungan yang lebih terhormat dan adil dengan negara-negara Islam terutama menutup konflik antara Israel dengan Palestina,’’ ujarnya. 

Pemerintah juga meminta agar pemerintah Amerika bisa mempelopori reformasi Dewan Keamanan PBB, karena keanggotaan DK PBB dinilai Hidayat tidak adil lantaran diisi oleh negara non Islam.  ”Ini harus dilakukan reformasi kembali, karena tidak ada negara Islam yang terwakili di DK PBB tersebut. Kalau AS bisa melakukan itu, tentu  akan menjadi awal yang baik hubungan antara AS dengan negara Islam,’’ tegasnya. (yud/jpnn)

JAKARTA- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) diminta berani menagih janji kampanye Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama yang akan memperbaiki

Redaktur & Reporter : Soetomo Samsu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close